Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Video Hoax Kerusuhan Pedagang dan Satpol PP Bertuliskan di Kandangan Ditangani Polres Kediri

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha menjelaskan sejak video hoax itu viral beberapa hari yang lalu pihaknya sudah melakukan penyelidikan

Penulis: Farid Farid | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Kasatpol PP Kabupaten Kediri Agung Joko Retmono saat mengkonfirmasi video hoax kerusuhan di Kandangan 

SURYAMALANG.COM , KEDIRI - Polisi turun tangan menyelidiki kasus hoax viral kerusuhan yang melibatkan Satpol PP di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha menjelaskan sejak video hoax itu viral beberapa hari yang lalu pihaknya sudah melakukan proses penyelidikan.

"Sedang kami dalami dan dalam proses penyelidikan. Kami bekerja sama dengan Polres Malang, karena video itu juga bertuliskan di wilayah hukum Polres Malang,"ujarnya kepada SURYAMALANG.COM Rabu (7/7/2021).

Masih kata Rizkika Atmadha bahwa video yang beredar kerusuhan antara pedagang dan petugas satpol PP yang bertuliskan di Kandangan dipastikan bukan terjadi di Kabupaten Kediri.

"Itu video lama satu bulan yang lalu, dan kejadiannya juga berada di Aceh," ungkapnya.

AKP Rizkika mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima informasi dari media sosial.

"Masyarakat saya imbau untuk selalu cek fakta dan kebenarannya. Serta jangan mudah mengshare informasi yang belum tentu kebenarannya," terangnya.

Bantahan Kasatpol PP Kabupaten Kediri

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agung Joko Retmono pastikan video viral yang beredar terkait aksi tawuran yang bertulisan di Kecamatan Kandangan dipastikan hoax.

Dalam keteranganya Agung Joko Retmono memastikan pesan berantai yang menunjukkan video tawuran antar pedagang dan Satpol PP itu bukan anggotanya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved