Breaking News:

Euro 2020

FINAL EURO 2020 - Pemerintah Inggris Melarang Suporter Italia Datang Menonton ke Stadion Wembley

FINAL EURO 2020 - Pemerintah Inggris Melarang Suporter Italia Datang Menonton ke Stadion Wembley

Editor: Eko Darmoko
rulersworld.com
Stadion Wembley, London, Inggris. 

SURYAMALANG.COM - Jadwal final Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Italia digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Terkait laga final ini, Pemerintah Inggris meminta suporter timnas Italia untuk tidak pergi ke Inggris guna menyaksikan pertandingan final Euro 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (9/7/2021).

Stadion Wembley akan menampung sekitar 60.000 penonton dalam pertandingan tersebut.

Kemungkinan, kursi stadion akan dipenuh oleh suporter timnas Inggris, dan hanya sedikit suporter Italia, sebagaimana dilansir Reuters.

Pasalnya, aturan perjalanan Inggris mengharuskan bahwa penumpang yang datang dari luar harus dikarantina selama 10 hari.

Ketika ditanya apa tanggapannya terhadap suporter Italia yang mencoba nonton langsung pertandingan final itu di Stadion Wembley, Shapps menjawab mereka seharusnya tidak datang.

"Jangan, ini adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana itu," ujar Shapps.

Dia menambahkan, jika pihaknya mengetahui ada orang yang sengaja datang ke Inggris hanya untuk nonton pertandingan final Euro, mereka tidak diizinkan masuk.

"Dan pada kenyataannya, banyak penerbangan charter dan penerbangan langsung telah dibatalkan atas dasar itu," kata Shapps kepada Times Radio.

Penyerang Denmark, Mikkel Damsgaard, mencetak gol free-kick ke gawang Inggris dalam laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021).
Penyerang Denmark, Mikkel Damsgaard, mencetak gol free-kick ke gawang Inggris dalam laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021). (Twitter/Optajean)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved