Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

RSUD dr Soetomo Berdayakan Dokter Muda Fresh Graduate, Pemkot Surabaya Buka Lowongan Relawan Nakes

RSU Dr Soetomo sadar betul, dokter-dokter fresh graduate tersebut akan terkendala dengan kelengkapan administrasi sebagai nakes, seperti STR

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau RSUD dr Soetomo, Surabaya, Minggu (11/7/2021). 

Penulis : Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Direktur RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi mengatakan, pihaknya akan merekrut sumber daya manusia (SDM) tenaga medis (nakes) dari kalangan dokter yang baru lulus pendidikan untuk melayani pasien Covid -19.

Kebutuhan tenaga dokter  atau tenaga kesehatan begitu mendesak, khususnya untuk menangani pasien Covid-19 yang akan ditempatkan di ruangan-ruangan baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, RSUD dr Soetomo menambah kapasitas daya tampung perawatan pasien dengan menyulap lima kontainer menjadi Ruang Triage berkapasitas 25 pasien.

Selain itu, area parkir juga disulap menjadi ruang isolasi berkapasitas 150 pasien.

Upaya tersebut semata-mata menjadi langkah memaksimalkan pelayanan pasien dari masyarakat yang bermukim di Kota Surabaya, maupun daerah lain, dalam situasi kedaruratan Pandemi Covid-19 di tahun kedua.

Pihak RSU Dr Soetomo sadar betul, dokter-dokter fresh graduate tersebut akan terkendala dengan kelengkapan administrasi sebagai nakes, salah satunya belum memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

Namun, dr Joni sedang berupaya mengurus perizinan tersebut secara cepat ke pihak Kementerian Kesehatan (kemenkes-RI).

“Kami sedang merekrut dokter-dokter yang baru lulus. Meskipun, belum ada surat tanda registrasinya (STR). Kami sedang izin ke Menkes. Jadi itu, langkah-langkah yang kami lakukan,” katanya pada awak media di Surabaya, Minggu (11/7/2021).

Bahkan untuk fasilitas Ruang Triage tambahan yang memanfaatkan lima unit kontainer tersebut. dr Joni mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Jatim agar segera dapat difungsikan dalam waktu dekat, paling tidak dalam hitungan hari atau jam ke depan.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved