Breaking News:

Mengaku Butuh Uang dan Terhimpit Kebutuhan, Perempuan di Malang Bobol Kotak Amal Masjid

Seorang perempuan di Malang membobol kotak amal masjid. Dia mengaku nekat melakukan itu karena terdesak kebutuhan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: eben haezer
Ist
Ilustrasi kotak amal 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG, MALANG - Diduga terhimpit faktor ekonomi dan membutuhkan uang, seorang wanita di Kota Malang membobol kotak amal masjid.

Pencurian itu terjadi Jumat (16/7/2021) pagi, di Masjid Jami' Al Khoirot,  Jl Raya Ki Ageng Gribig, kelurahan Madyopuro, kecamatan Kedungkandang, Kota malang. 

Ketua Takmir Masjid Jami' Al Khoirot, Agung Mustofa mengatakan pencurian itu terjadi pada pukul 10.00 WIB.

"Saat itu, pelaku yang berinisial MK (43) ketahuan beraksi sendirian mencongkel kotak amal. Aksinya terpergok oleh Solih, anggota marbot masjid ini. Saat melihat aksi pencurian itu, Solih langsung memanggil saya yang kebetulan berada di halaman sisi kanan Masjid Jami' Al Khoirot," ujarnya.

Akhirnya, kedua pria itu langsung menangkap pelaku. Dan setelah dilihat, ternyata kotak amalnya sudah dalam kondisi terbuka.

Dirinya mendapati, bahwa pelaku sudah memasukkan uang curian dari kotak amal masjid ke dalam tas kresek.

"Pelaku sudah memasukkan uang kotak amal ke dalam kresek. Setelah ditangkap, uang itu tidak saya hitung jumlahnya dan saya masukkan lagi ke dalam kotak amal," tambahnya.

Agung pun langsung menginterogasi pelaku. Saat itulah, pelaku mengaku berasal dari Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Pelaku juga mengaku, apa yang dilakukannya itu bukanlah tindakan kriminal. Melainkan, meminjam uang dengan cara mengambil dari kotak amal masjid. Dan tindakannya itu sudah izin ketua takmir masjid, padahal saya sendiri ketua takmirnya. Kemungkinan, pelaku memang benar-benar butuh uang," bebernya.

Setelah kejadian itu, dirinya langsung menghubungi Polsek Kedungkandang. Tak berselang lama, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian dan membuka tas milik pelaku.

"Ternyata di dalam tasnya berisi tang, obeng, pistol mainan, kuitansi sumbangan dan buku tabungan. Setelah itu, polisi langsung membawa pelaku ke Mapolsek Kedungkandang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved