Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kapolres Kediri Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling Idul Adha 2021

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, imbau masyarakat tak menggelar takbiran keliling dalam menyambut hari Raya Idul Adha 2021.

Penulis: Farid Farid | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Farid Mukarrom
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, imbau masyarakat tak menggelar takbiran keliling dalam menyambut hari Raya Idul Adha 2021.

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri.

Dikhawatirkan, dengan adanya kegiatan takbir keliling akan menimbulkan kerumunan baru dan risiko penularan Covid-19.

Saat dikonfirmasi AKBP Lukman Cahyono bahwa berdasarkan surat edaran Bupati Kediri 188.45/2177/418.74/2021 dijelaskan masyarakat tak diperbolehkan untuk menggelar takbir keliling.

"Saya imbau agar masyarakat tak melakukan takbir keliling, karena itu jelas akan menimbulkan kerumunan," ujarnya Minggu (18/7/2021).

Masih kata Lukman Cahyono bahwa apabila masyarakat masih melakukan takbir keliling maka pihaknya akan siap membubarkan kegiatan takbir keliling.

"Untuk antisipasi itu kami akan terus mengsosialisasikan kepada warga agar tak menggelar takbir keliling. Saya juga sudah perintahkan kepada anggota di masing-masing Polsek untuk bubarkan kerumunan takbir keliling," ungkapnya.

Sementara itu AKBP Lukman Cahyono mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Saya mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, caranya dengan menjauhi kerumunan, memakai masker dan rajin mencuci tangan. Mari kita jaga kesehatan diri kita sendiri dan keluarga, agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved