Breaking News:

HUT Kota Kediri ke 1142

Kota Kediri Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 12 Tahun ke Atas

Untuk pertama kalinya, Kota Kediri menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada anak-anak usia 12 tahun ke atas

Penulis: Didik Mashudi | Editor: isy
Pemkot Kediri
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melihat vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dan remaja, Selasa (27/7/2021). 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Didik Mashudi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Untuk pertama kalinya, Kota Kediri menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada anak-anak usia 12 tahun ke atas, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini menargetkan peserta sebanyak 1.142 bersamaan dengan HUT Kota Kediri ke-1.142 berlangsung serempak di Taman Sekartaji dan Hutan Kota Joyoboyo. 

Masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi terlihat sangat antusias. Pendaftaran vaksinasi dalam rangka HUT Kota Kediri ini dibuka secara online.

Hanya dalam waktu sekitar 55 menit kuota di dua tempat ludes diserbu para  pendaftar.

Setelah sistem pendaftaran online tutup otomatis karena kuota penuh, sehingga banyak pertanyaan terkait vaksinasi Covid-19 kapan dibuka lagi masih membanjiri akun instagram pribadi Wali Kota Kediri @abdullah_abe dan akun instagram @harmonikediri.   

Wali Kota Kediri mengungkapkan di Hari Jadi Kota Kediri ini, ingin memberikan kado bagi warga berusia 12 tahun ke atas yang sebelumnya belum bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saat saya kelilingi Kota Kediri masih banyak sekali anak-anak keluar rumah tanpa masker. Hal itu yang menjadi kekhawatiran saya, apalagi virus ini juga menyebar dengan cepat,” ujarnya.

Diungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini harus  terus dilakukan agar kekebalan kelompok segera terbentuk. 

Namun meski telah divaksin, bukan berarti tidak bisa tertular Covid-19, melainkan melindungi orang agar bila terpapar virus tidak bergejala berat, sehingga protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Sedangkan warga yang belum divaksin untuk bersabar menunggu giliran.

Sementara Yafie (12) salah satu anak yang mengikuti vaksinasi massal  mengungkapkan tidak merasakan sakit saat disuntik. 

Setelah disuntik vaksin juga tidak merasakan gejala apapun.

“Divaksin tidak sakit. Untuk teman-teman jangan takut untuk divaksin,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved