Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Tim Arema FC Simulasi Jalani Protokol Kesehatan Liga 1 2021, Rutin Lakukan Swab Test Pemain

Manajemen dan tim Arema FC menjadikan swab test rutin sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2021

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ Dya Ayu
Logo Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC telah mempersiapkan diri untuk menghadapi rutinitas baru dalam penerapan protokol kesehatan saat jalani kompetisi Liga 1 2021 nanti.

Manajemen dan tim Arema FC menjadikan swab test rutin sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

Seperti diketahui, pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) meyakinkan jika kompetisi tetap akan digelar sesuai target jadwal kick off di bulan Agustus meskipun kini masih berlaku PPKM.

Kapanpun jadwal Liga 1 2021 dimulai, penerapan protokol kesehatan yang ketat dipastikan akan diberlakukan sepanjang kompetisi.

Untuk itu para pemain Arema mulai dibiasakan menerapkan Prokes itu. 

Salah seorang pemain Arema FC menjalani swab test rutin , Selasa (27/7/2021)
Salah seorang pemain Arema FC menjalani swab test rutin , Selasa (27/7/2021) (SURYAMALANG.COM/Arema FC Official)

"Arema FC secara rutin melakukan swab test kepada pemain, pelatih dan official tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim tapi juga dilakukan sebagai bentuk simulasi protokol kesehatan ketika nanti Liga 1 digulirkan," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (27/7/2021).

Arema FC sendiri memang secara intens memantau kondisi kesehatan pemain, deteksi secara dini penting untuk dilakukan agar bisa segera dilakukan penanganan.

"Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain, ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan," imbuh Sudarmaji.

Dalam memproteksi tim dari sisi kesehatan, Arema FC selain di bawah kontrol dokter tim juga melakukan kerjasama dengan rumah sakit.

Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan RSIA Mawar yang sudah banyak memberikan kontribusi pada Arema FC.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved