Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Anggaran Isoter di YPPII Kota Batu Sebanyak Rp 3 Miliar

Pemkot Batu menganggarkan sekitar Rp 3 miliar untuk pelayanan isolasi terpadu pasien Covid-19 dengan gejala ringan di YPPII Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Dinas Kesehatan Batu, drg Kartika Trisulandari 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemkot Batu menganggarkan sekitar Rp 3 miliar untuk pelayanan isolasi terpadu pasien Covid-19 dengan gejala ringan di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari menerangkan, anggaran tersebut untuk kebutuhan akomodasi, makan, tempat tinggal, tenaga kesehatan, tenaga keamanan dan kebutuhan medis lainnya.

“Di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ada sekitar Rp 3 miliar yang sudah masuk anggaran,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Namun anggaran tersebut diperkirakan masih belum cukup karena dua bulan terakhir kasus di Kota Batu meningkat drastis.

Kartika mengatakan kondisi tersebut di luar prediksi awal sehingga direncanakan untuk penambahan anggaran dalam PAK 2021.

“Ini di luar prediksi, misal kurang akan kami tambahkan di PAK. Kami belum tahu berapa tambahnya, kami lihat nanti perkiraan rata-rata kebutuhan per bulannya berapa,” ujar Kartika.

Per 27 Juli 2021, jumlah kasus aktif di Kota Batu sebanyak 355 orang setelah ada tambahan kasus positif sebanyak 43 orang. YPPII telah menjadi tempat isolasi terpadu bagi warga Kota Batu sejak Maret 2021.

Pengurus YPPII, Roland Oktavianus mengatakan, ada 2 dokter dan 19 perawat yang bertugas 24 jam penuh di tempat isolasi.

Di YPPII, ada 43 kamar dengan kapasitas 168 orang. Saat ini, sudah terisi oleh 99 orang dan 547 orang dilaporkan telah sembuh.

Ia menceritakan, ide untuk membuat isolasi terpadu di tempatnya sudah ada sejak Maret 2020, namun baru terealisasi pada Maret 2021.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved