Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Warga yang Isoman Dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat di PGSD UM dan Eks Asrama Poltekkes Malang

Sejumlah pasien Covid-19 di Kota Blitar yang menjalani isolasi mandiri di rumah mulai dibawa ke tempat isolasi terpusat. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Petugas gabungan dari Satgas, Polri, dan TNI Kota Blitar, menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke Rumah Isolasi. 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Sejumlah pasien Covid-19 di Kota Blitar yang menjalani isolasi mandiri di rumah mulai dibawa ke tempat isolasi terpusat

Kota Blitar memilik dua tempat isolasi terpusat, yakni, Rumah Isolasi di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang dan Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM). 

Proses pemindahan pasien Covid-19 ke tempat isolasi dilakukan oleh petugas gabungan dari Satgas Covid-19, TNI, Polri, dan Kecamatan. 

"Sejak kemarin, kami mulai melakukan pemindahan warga yang isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Minggu (1/8/2021). 

Yudhi mengatakan para pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah untuk sementara dipindah ke Rumah Isolasi di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jl Dr Soetomo, Kota Blitar

Rencananya, mulai Senin (2/8/2021), warga yang isolasi mandiri di rumah akan dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD UM di Jl Ir Soekarno, Kota Blitar

"Proses pemindahan secara bertahap. Kami melakukan pendekatan dulu ke keluarga yang menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya. 

Camat Sananwetan Kota Blitar, Heru Eko Pramono mengatakan sudah ada 20 warganya yang menjalani isolasi mandiri di rumah yang sudah dipindah ke Rumah Isolasi di Poltekkes. 

Menurutnya, jumlah warga di Kecamatan Sananwetan yang menjalani isolasi mandiri di rumah sekitar 200 orang. 

"Sejumlah pasien tanpa gejala dan gejala ringan yang isolasi mandiri di rumah mulai kami pindah ke Rumah Isolasi," katanya. 

Dikatakannya, kecamatan terus berkoordinasi dengan kelurahan serta RT dan RW untuk pemindahan warga yang isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat.

Secara bertahap, kata Heru, warga yang isolasi mandiri di rumah akan dipindah ke tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM mulai Senin (2/8/2021). 

"Kami sedang persiapan untuk pemindahan warga yang isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM mulai besok Senin," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved