Breaking News:

Syarat Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Bagi Pemilik Rekening Bank BCA & Bank Swasta Lain

Berikut adalah syarat pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 bagi para pemilik rekening BCA dan bank swasta lainnya. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews
Syarat Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Bagi Pemilik Rekening Bank BCA & Bank Swasta Lain 

SURYAMALANG.COM - Berikut adalah syarat pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 bagi para pemilik rekening BCA dan bank swasta lainnya. 

Ternyata ada alur khusus bagi para calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pemilik rekening Bank BCA dan bank swasta lainnya. 

Para pemilik rekening Bank BCA atau bank swasta lainnya penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan harus membuka rekening baru di bank yang bekerja sama dengan Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang diketahui, subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 sudah mulai cair pada Jumat (20/8/2021).

Seperti pencairan tahap pertama, BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 juga cair terlebih dulu di bank himbara, yakni Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BNI. 

Adapun khusus di wilayah Aceh, penyaluran bantuan ini akan disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Lantas, bagaimana alur pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 bagi pekerja yang tidak memiliki Bank Mandiri, BRI, dan BNI?

Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Romie Erfianto mengatakan, bagi pekerja yang belum memiliki rekening bank Himbara, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan pihaknya akan menyampaikan sejumlah data kepada Bank Himbara.

Nantinya Bank Himbara dan BSI akan menginformasikan kepada calon penerima subsidi upah untuk melakukan aktivasi rekening agar bisa dilakukan pencairan dana.

Di saat yang bersamaan dilakukan pembentukan rekening kolektif oleh bank Himbara secara sentralisasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved