Berita Ponorogo Hari Ini

Pemkab Upayakan Peserta CPNS dan PPPK Ponorogo Dapat Vaksin Covid-19 Sebelum Tes SKD

peserta CPNS dan PPPK terutama yang berada di Ponorogo bisa segera mendapatkan vaksin Covid-19.

Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI - Peserta tes CPNS 

Berita Ponorogo Hari Ini
Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Para peserta seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diwajibkan melampirkan kartu vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Selain itu, peserta juga diwajibkan melampirkan hasil negatif tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam rentang waktu 2x24 jam atau hasil non reaktif rapid test antigen dalam kurun waktu 1x24 jam.

"Ini ketentuan dari satgas Covid-19 pusat yang akan kita tindak lanjuti di daerah," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief Tjahjono, Kamis (26/8/2021).

Winarko sendiri telah berkomunikasi dengan Dinkes Ponorogo agar peserta CPNS dan PPPK terutama yang berada di Ponorogo bisa segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Untuk vaksin Covid-19 ini sudah kita komunikasi dengan Dinkes, untuk teman-teman yang belum vaksin ya divaksin," lanjutnya.

Winarko telah menyetorkan data calon peserta SKD ke Dinkes Ponorogo untuk pendataan lebih lanjut rencana vaksinasi Covid-19 tersebut.

Winarko mengatakan rencananya semua peserta baik itu peserta tes CPNS, PPPK nonguru maupun PPPK guru yang ber-KTP Ponorogo diusahakan mendapatkan vaksin Covid-19.

Walaupun pelaksanaan tes PPPK guru ditangani langsung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, bukan BKPSDM Ponorogo.

"Tapi semua masyarakat termasuk peserta kan sebenarnya bisa mendaftar vaksin Covid-19. Paling tidak semua peserta bisa menyegerakan, karena ada persyaratan untuk itu (melampirkan kartu vaksinasi Covid-19)," kata Winarko.

"Begitu juga yang sekarang posisi di kota lain bisa mengikuti di tempatnya masing-masing," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved