Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PARADE FOTO : Workshop Wayang Kardus Singgah di Malang, Selanjutnya ke Surabaya

Dimas Putra (11) cekatan membuat sketsa berbentuk karakter Doraemon dalam Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang

Penulis: Hayu Yudha Prabowo | Editor: Zainuddin
PARADE FOTO : Workshop Wayang Kardus Singgah di Malang, Selanjutnya ke Surabaya - workshop-wayang-kardus-di-desa-sumbersekar-kecamatan-dau-kabupaten-malang.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (5/9/2021).
PARADE FOTO : Workshop Wayang Kardus Singgah di Malang, Selanjutnya ke Surabaya - peserta-menunjukan-wayang-kardus-dalam-workshop-wayang-kardus-di-kecamatan-dau-kabupaten-malang.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Peserta menunjukan wayang kardus buatannya dalam Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (5/9/2021).
PARADE FOTO : Workshop Wayang Kardus Singgah di Malang, Selanjutnya ke Surabaya - peserta-membuat-wayang-kardus-dalam-workshop-wayang-kardus-di-kecamatan-dau-kabupaten-malang.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Peserta membuat wayang kardus dalam Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (5/9/2021).
PARADE FOTO : Workshop Wayang Kardus Singgah di Malang, Selanjutnya ke Surabaya - peserta-menunjukan-wayang-kardus-dalam-workshop-wayang-kardus-di-kecamatan-dau-malang.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Peserta menunjukan wayang kardus buatannya dalam Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (5/9/2021)

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dimas Putra (11) cekatan membuat sketsa berbentuk karakter Doraemon dalam Workshop Wayang Kardus di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (5/9/2021).

Kemudian dia mewarnai sketsa yang dibuat di atas kardus ini, dan dipotong menjadi wayang.

Dimas merupakan satu dari sejumlah anak-anak yang berbaur dengan peserta dewasa dalam kegiatan yang diselenggarakan Organisasi Seni Taring Padi bekerja saama dengan Pena Hitam Malang dan Titik Dua Kolektif.

Perwakilan Taring Padi, Bebe menjelaskan kegiatan tersebut merupakan workshop series yang telah dan akan digelar di sejumlah daerah.

"Kami lakukan sudah dua kali di Yogyakarta, setelah itu di Jember dan hari ini di Malang."

"Setelahh ini kami berangkat ke Surabaya untuk menggelar kegiatan yang sama dengan menggandeng Serikat Mural Surabaya."

"Lantas kami akan menuju Blora, Pati dan Kendeng," kata Bebe kepada SURYAMALANG.COM.

Dia memilih wayang dalam workshop series kali ini karena wayang merupakan media, atau alat untuk menyampaikan sesuatu.

"Buat Taring Padi, kekuatan estetika dan seni rupa bisa menjadi alat penyampai pesan bagi mereka kurang bisa menyampaikan pendapat," terangnya.

Dia menambahkan dalam konteks anak-anak kegiatan ini bisa menjadi alternatif untuk membuat permainan interaktif yang bisa menjauhkannya dari gawai.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan live mural, Kolase Mural dan Pameran Disko Gotong Royong.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved