Breaking News:

Berita Pasuruan Hari Ini

Bupati Pasuruan Target Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen Pada Akhir Tahun

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen

Penulis: Galih Lintartika | Editor: isy
galih lintartika/suryamalang.com
Bupati Pasuruan, Gus Irsyad. 

Berita Pasuruan Hari Ini
Reporter: Galih Lintartika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen atau 711.741 sasaran dari target sebanyak 1.016.774 orang. 

Berbagai inovasi dan upaya dilakukan Pemkab Pasuruan agar bisa mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19

Salah satunya dengan terus membagi tugas antara Pemerintah Daerah, TNI,  POLRI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Forpimda lainnya, agar vaksin Covid-19 segera terdistribusikan.

Menurutnya, Pemkab Pasuruan akan terus bersinergi dengan TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan dan lintas sektor terkait agar vaksinasi Covid-19 terus dipercepat. 

Terlebih intruksi Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar begitu vaksin Covid-19 datang, tak butuh waktu lama untuk disuntikkan ke warga.

"Seperti arahan Pak Presiden jangan sampai vaksin ngendon terlalu lama. Saya ajak semua pihak kerjasama agar percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai " kata Bupati Irsyad, Rabu (8/9/2021).

Dijelaskan Bupati, sampai hari ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus dilakukan.

Utamanya menyasar desa-desa yang kasus aktifnya paling banyak.

"Kita prioritaskan di desa yang kasus sebaran positif Covid-19 paling banyak supaya penularannya bisa ditekan, sehingga upaya membentuk herd immunity juga semakin cepat," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved