Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Berkah Liburan Kuliah, Berliana Nur Khatijah Raih Juara I Dengan ASAP Covid-19

Berliana Nur Khatijah, mahasiswa Farmasi FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang meraih juara 1 bidang riset dalam LKTIN TRACIVAL 2021.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
Berliana Nur Khatijah, mahasiswa Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG -  Berliana Nur Khatijah, mahasiswa Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang meraih juara 1 bidang riset dalam LKTIN TRACIVAL 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

Ia dan timnya membuat ASAP Covid-19 atau Aplikasi Sigap Protektif Covid-19

"Waktu itu, kami sedang liburan kuliah saat pendaftaran itu pada Juli lalu. Saat itu saya dan teman saya, Humaira masih di Malang," jelas Berliana, mahasiswa asal Kediri pada suryamalang.com, Senin (20/9/2021).

Timnya adalah Zul Fachrie, Jurusan Teknik Informatika dan Humaira Ramzi Prodi Farmasi. Semua angkatan 2018. Karena masih pandemi, kini tinggal terpisah.

Humaira dan Zul kembali ke Aceh karena perkuliahan daring.

"Untuk aplikasi ini, kami dibantu Zul," jelasnya.

Aplikasinya berbasis web. Karena untuk lomba, mereka memanfaatkan host gratis. Sehingga belum bisa dipakai secara masif.

Didalamnya juga ada konten-kontennya.

"Idenya, saat itu angka positif Covid tinggi pada Juli. Dan banyak isoman karena tidak tertangani di RS rujukan Covid. Dampaknya banyak yang meninggal," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved