Breaking News:

MotoGP

Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Siap Dikunci Fabio Quartararo, Ini Update Posisi Klasemen Pembalap

Fabio Quartararo bakal bisa mengunci gelar juara dunia musim ini dan menjadi gelar juara dunia MotoGP pertamanya dalam balapan seri depan

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@fabioquartararo20
Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 dalam balapan seri terdekat, MotoGP Emilia Romagna 24 Oktober 2021 

SURYAMALANG.COM - Gelar juara dunia MotoGP 2021 siap dikunci Fabio Quartararo sebelum rangkaian seri balapan musim ini tuntas.

Antusias pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo untuk segera menyandang gelar juara dunia menguat setelah ia finish sebagai runnerup di seri MotoGP Americas 2021 tuntas di Circuit of the Americas (CotA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Posisi klasemen pembalap MotoGP hingga berakhirnya seri MotoGP Americas 2021 masih dikuasai Quartararo.

Posisinya masih aman dan justru kembali bisa memperlebar selisih poin karena mampu finish di depan pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

"Ini adalah posisi kedua terbaik yang pernah saya dapatkan," kata Quartararo setelah balapan, dilansir dari Yamaha MotoGP.

"Hasil ini bahkan lebih baik daripada sebuah kemenangan, kalau boleh berkata jujur, karena saya makin dekat dengan impian saya." ujar Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo bakal bisa mengunci gelar juara dunia musim ini dan menjadikannya sebagai gelar juara dunia MotoGP pertamanya dalam balapan seri depan.

Fabio Quartararo kini menempati peringkat kesatu dengan 254 poin.

Berkat tambahan 20 poin, pembalap Prancis itu pun masih nyaman di pucuk klasemen, unggul 52 poin atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia, dari tim Ducati Lenovo.

Quartararo hanya perlu finis di depan Bagnaia pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved