Berita Persik Hari Ini

Penuh Kesedihan, Perpisahan Joko Susilo dan Persik Kediri Diwarnai Air Mata

Selepas tak lagi menjadi pelatih klub kebanggaan warga Kediri itu, Joko Susilo mengapresiasi nuansa kekeluargaan yang ada dalam internal Persik Kediri

Penulis: Farid Farid | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Joko Susilo saat masih menjadi pelatih Persik Kediri. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Joko Susilo resmi mencopot statusnya sebagai pelatih Persik Kediri di orbit BRI Liga 1 2021.

Selepas tak lagi menjadi pelatih klub kebanggaan warga Kediri itu, Joko Susilo mengapresiasi nuansa kekeluargaan yang ada dalam internal Persik Kediri.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini secara resmi diketahui diberhentikan oleh manajemen seusai hasil buruk dalam lima pertandingan awal di Kompetisi Liga 1 2021.

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, Gethuk tak mampu memberikan kemenangan untuk Persik Kediri.

Akan tetapi meskipun kali ini ia harus angkat koper dari Persik Kediri, Joko Susilo menyampaikan kesan yang menyenangkan usai mendapat kesempatan melatih klub yang berjuluk Macan Putih.

"Luar biasa sekali, jadi di luar dan dalam sangat berbeda. Kalau di dalam kita sangat harmonis, seperti keluarga. Tetapi di luar berbeda ya, karena situasi," ungkapnya kepada SURYAMALANG.COM.

Bahkan mantan pelatih Arema FC ini terlihat emosional hingga menitihkan air matanya, karena harus berpisah dengan Persik Kediri.

"Kita sebagai pemain juga sampaikan terima kasih kepada Coach atas ilmunya yang diberikan selama ini. Sukses terus coach Joko," ucap Risna Prahalabenta Pemain Persik Kediri.

Seperti yang diberitakan SURYAMALANG.COM, Persik Kediri secara resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan pelatih Joko Susilo

Pertandingan melawan PSS Sleman menjadi laga terakhir bagi pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen memiliki sejumlah pertimbangan mengakhiri kerja sama dengan coach Gethuk.

Salah satunya adalah evaluasi lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir coach Gethuk mendampingi tim," kata Hakim.

Dalam evaluasi tersebut, Hakim mengungkapkan, manajemen sudah membuat kesepakatan dengan coach Gethuk saat pertama kali menjalin kerja sama di awal musim.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved