Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemkot Berencana Anggarkan Rp 6 Miliar untuk Bangun SMPN 7 Batu

DPKPP Kota Batu memastikan tahun ini Detail Engineering Desain (DED) SMPN 7 Batu yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, dirampungkan

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Kunjungan kerja Komisi C DPRD Batu di lokasi yang rencananya akan dibangun SMPN 7 Batu. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu memastikan tahun ini Detail Engineering Desain (DED) SMPN 7 Batu yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, dirampungkan.

Kepala DPKPP Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan DED dalam proses penyesuaian, lalu mulai dilaksanakan pembangunan dengan anggaran mencapai Rp 6 miliar pada 2022.

“Tapi angka tersebut bisa berubah karena masih belum final. Nanti disesuaikan dengan grand desainnya,” jelas Bangun, Kamis (7/10/2021).

Dalam perencanaan tahap pertama, sekolah bakal dibangun di luas lahan 5016 meter persegi.

Di situ akan dibangun pagar, ruang kelas, ruang guru, kamar kecil layak, musala, UKS, dan sebagainya yang mengacu standar Permendiknas.

"Kalau fasilitas olah raga dan sebagainya para murid sementara akan memakai lapangan milik kelurahan. Tahap pertama ada 12 kelas yang akan dibangun,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan pendirian SMPN 7 menjadi salah satu program strategis di RPJMD Kota Batu tahun 2017-2022.

Dipaparkannya, ada beberapa desa yang berminat menjadi tempat pembangunan SMP Negeri 7, namun terkendala masalah tanah.

“Akhirnya kami mengambil keputusan tanah di sini, Kelurahan Dadaprejo karena sudah atas nama Pemerintah Kota Batu. Sebelumnya studi kelayakan juga sudah dilakukan oleh Bapelitbangda dan wilayah Dadaprejo ini masuk dalam tiga alternatif studi kelayakan,” beber Eny.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved