Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Gubernur Khofifah Kenakan Pakaian Majapahitan saat Upacara HUT Jatim ke-76

Peringatan HUT Jatim ke-76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenakan pakaian adat khas Majapahitan saat upacara HUT Jatim ke-76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Peringatan HUT Jatim ke-76 dilaksanakan secara khidmat di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2021). 

Meski mundur sehari karena kemarin ada kunjungan Presiden ke Jatim, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan peringatan HUT Jatim ke-76, yang juga diikuti secara virtual dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Di kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berperan langsung sebagai inspektur upacara tampil berbeda.

Pasalnya di peringatan hari jadi kali ini, Gubernur Khofifah tampak mengenakan kostum Majapahitan.

Ia mengenakan kostum berbahan bludru berwarna dominan hitam, dan disertai dengan ornamen bordir warna kuning cerah yang kontras dikombinasikan dengan kerudung berwarna kuning.

Tak hanya Gubernur Khofifah, seluruh kepala OPD dan jajaran Pemprov Jatim hari ini juga tampak mengenakan pakaian pakaian adat Jawa Timuran.

Yang melengkapi kemeriahan di hari jadi Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan dirgahayu untuk seluruh warga Jawa Timur.

Ia juga memaparkan sejumlah kondisi Jawa Timur lengkap mulai capaian membanggakan di usianya ke-76 dan juga tantangan-tantangan yang dihadapi khususnya di masa pandemi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved