Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemkot Batu Kerja Sama dengan PT Zerolim Tekno Lestari untuk Atasi Limbah Jelantah

Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan PT Zerolim Tekno Lestari untuk restorasi ekosistem demi menjaga lingkungan

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan PT Zerolim Tekno Lestari untuk restorasi ekosistem demi menjaga lingkungan. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan PT Zerolim Tekno Lestari untuk restorasi ekosistem demi menjaga lingkungan.

Kerja sama itu akan menyasar pengolahan limbah jelantah yang ada di Kota Batu. 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan penandatanganan kerja sama yang dilakukan dengan PT Zerolim Tekno Lestari adalah langkah bagus untuk menjaga lingkungan dan sekaligus membuka lapangan kerja. 

"Harapaan kami kerjasama tersebut bisa berjalan maksimal dan mencakup semua sektor serta ada manfaat yang diambil untuk mengolah limbah jelantah," kata Dewanti, Minggu (31/10/2021).

Selama ini, limbah jelantah terbuang sebagai limbah rumah tangga dan menjadi salah satu penyebab kerusakan lingkungan.

Dewanti meminta agar DLH mampu bekerja sama optimal agar limbah jelantah busa dimanfaatkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Aries Setiawan berkeinginan agar limbah bisa terkontrol dan mampu dimanfaatkan melalui pengelolaan yang terintegrasi demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Nantinya kerja sama tersebut bisa ditindaklanjuti dengan sekolah, ponpes, hotel dan restoran di Kota Batu sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan," kata Aries.

Direktur Utama PT Zerolim Tekno Lestari, Fadli Robbi, mengutarakan penandatanganan MoU ini dalam rangka upaya peningkatan dan pemberdayaan sumber daya lokal pengelolaan sampah dan limbah melalui bank sampah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved