Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

BNN dan Pemkot Batu Deklarasi Program 'Desa Bersih Narkoba'

BNN) Kota Batu menggandeng Pemkot Batu dan para kepala desa mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu menggandeng Pemkot Batu dan para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Petinggi Desa dan Lurah (APEL) Kota Batu mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Hotel El Kartika, Selasa (2/11/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu menggandeng Pemkot Batu dan para kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Petinggi Desa dan Lurah (APEL) Kota Batu mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Hotel El Kartika, Selasa (2/11/2021).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengajak kepala desa dan lurah yang hadir pada deklarasi Desa Bersinar agar segera menjalankan program sehingga bisa melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui upaya preventif.

"Deklarasi Desa Bersinar adalah simbol, tapi yang terpenting adalah masyarakat melaksanakan langkah nyata dalam penanggulangan narkoba. Setelah deklarasi ini diharapkan ada tindakan nyata dari semua pihak untuk mewujudkan Kota Batu zero narkoba," ujarnya.

Sebagai kota tujuan wisata, Kota Batu harus waspada terhadap penggunaan dan penyebaran narkoba.

Banyak tempat wisata, hotel dan villa, warga harus memiliki pemahaman agar tidak terjebak oleh pengedar.

"Apalagi menjadi pengedar atau bandar narkoba,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Batu, Agus Surya Dewi mengatakan, saat ini Indonesia memasuki darurat narkoba dengan jumlah tangkapan barang bukti mencapai angka ton.

"Tahun 2018, barang bukti tangkapan yang diperoleh BNN bersama Polri dan Bea Cukai mencapai 7 ton. Tingginya usia produktif di Indonesia menjadi sebuah ancaman dan peluang bagi Indonesia," paparnya.

Setiap desa atau kelurahan nantinya akan terdapat kader.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved