Breaking News:

Video

Unik, di Kota Malang Ada Salon Khusus Bagi Ikan Arowana

Untuk penanganan tindakan, ikan memang harus dibius dulu. Dikatakan Tono, ikan ke salon salon pada intinya untuk merapikan anatomi tubuh ikan.

SS/ Youtube suryamalang.com
Seorang penjual ikan khusus Arowana di Pasar Pintar Joyoagung Kota Malang, bernama Tono Arowana membuka jasa layanan salon bagi ikan Arowana. 

SURYA.CO.ID|MALANG - Tidak hanya manusia, Ikan Arowana atau ikan Arwana juga membutuhkan layanan salon. Seorang penjual ikan khusus Arowana di Pasar Pintar Joyoagung Kota Malang, bernama Tono Arowana membuka jasa layanan salon bagi ikan Arowana.

Tono menuturkan, untuk layana salon ikan Arowana, biasanya ia mendatangi rumah pemilik ikan.

"Untuk itu (salon), saya datang ke rumah pemilik ikan," jelas Tono pada suryamalang.com, Senin (25/10/2021).

Tono menuturkan, ada banyak suka dan duka yang ia alami selama membuka jasa salon ikan Arowana. Satu di antaranya ketika ia sedang diminta mengerjakan ikan Arowana seharga Rp 70 juta.

"Sejauh ini senang saja. Tapi pernah juga deg-deg an saat ikan yang saya tangani belum siuman selama 25 menit. Apalagi sebelum itu saya diberitahu pemiliknya harga ilan Arowananya Rp 70 juta. Sejauh ini ikan yang nyalon ke saya tidak ada masalah," kata Tono yang sejak kecil sudah suka mengoleksi ikan Arowana ini.

Untuk penanganan tindakan, ikan memang harus dibius dulu. Dikatakan Tono, ikan ke salon salon pada intinya untuk merapikan anatomi, misalkan ekornya agak sobek, mata turun.

Maka perlu dilakukan operasi kecil untuk pengambilan lemak kelopak mata. Ada juga yang ke salon untuk menurunkan bagian dayung.

Sedang alat yang dibawa untuk kegiatan salon seperti kotak gabus bius, gunting, pinset ada tiga jenis, alat untuk oksigen untuk menyadarkan habis operasi.

Makanan ikan Arowana adalah ulat Jerman dan ulat Hongkong.

Beberapa jenis ikan Arowana yang dijual seperti silver, jardini, golden red, super red.

Tono juga mulai aktif sebagai youtuber dengan nama Dragon Fish Malang.

"Saya belajar untuk salon ikan juga dari youtube. Kemudian ya saya bagikan lagi ke youtube," jawabnya.

Tentang mengapa orang memelihara ikan Arowana sebagai hobi karena juga bisa jadi investasi.

Ia juga menjual ikannya secara online lewat medsos selain berjualan di pasar.

Tonton videonya di sini :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved