Breaking News:

Ikut Kejuaraan YUZU Isotonic Akmil Open 2021, 2 Pebulu Tangkis Jaga Asa Kembali ke Pelatnas PBSI

Kejuaraan YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi momentum pembuktian bagi Fitriani dan Serena Kani

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
YUZU Isotonic Akmil Open 2021
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani turun di kategori Ganda Dewasa Putri pada YUZU Isotonic Akmil Open 2021 di GOR Djarum, Magelang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kejuaraan YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi momentum pembuktian bagi Fitriani dan Serena Kani setelah kedua pebulutangkis putri itu tak lagi menghuni Pelatnas PBSI.

Lantaran masih minimnya turnamen bulu tangkis, kejuaraan yang berlangsung di GOR Djarum dan GOR Soeroto Akademi Militer magelang, Jawa Tengah itu, dapat menjadi batu pijakan bagi keduanya untuk menuai prestasi kembali di lapangan, sekaligus menjaga asa kembali ke Pelatnas PBSI.

Bagi Fitriani, ajang ini menjadi panggung perdana selepas penampilan terakhirnya di Thailand Masters 2020.

Tanding kembali setelah satu setengah tahun tak mengikuti turnamen apapun membuat atlet kelahiran Garut, Jawa Barat itu perlu beradaptasi kembali terhadap ritme dan atmosfer pertandingan.

"Rasanya, kayak suasana yang hilang lama terus datang lagi. Suasana tegang pasti ada. Tapi saya senang, ada kejuaraan lagi. Cuma saya harus adaptasi lagi dengan suasana pertandingan," kata Fitriani, Sabtu (6/11/2021).

Fitriani mengaku tak menemui kesulitan yang berarti dalam pertandingan perdananya usai 1,5 tahun vakum.

"Awal-awal mainnya kayak belum pas, saya harus membangkitkan lagi suasana pertandingan dalam diri saya," tutur pebulutangkis putri peringkat 41 dunia ini.

Fitriani masih menjaga asa untuk dapat kembali membela Tanah Air di gelanggang internasional.

Namun, ia tak menampik jika perjalanannya kembali ke Cipayung perlu dilalui setapak demi setapak.

"Saya ingin kembali ke diri sendiri dulu, melakukan yang terbaik untuk diri sendiri. Kalau ke depannya terkait Pelatnas dan lain-lain, itu lihat nanti saja. Selama di luar, prestasi saya bagus, pasti ada kemungkinan buat dipanggil lagi ke sana," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved