Breaking News:

World Superbike

FAKTA Sebenarnya Insiden Unboxing Ilegal WSBK Mandalika 2021, Pihak Ducati Beri Klarifikasi Sejuk

Pihak-pihak terkait telah memberi klarifikasi dan penjelasan terkait fakta sebenarnya di balik kabar tentang video yang viral itu termas pihak Ducati

Editor: Dyan Rekohadi
Twitter/@DucatiCorse
Klarifikasi Pihak Ducati yang menyatakan mereka tidak pernah mengeluarkan pernyataan apapun terkait insiden di Mandalika,tapi justru tak sabar untuk segera hadir di Indonesia dan bertemu dengan para fans Indonesia 

SURYAMALANG.COM - Insiden 'unboxing ilegal' motor Ducati salah satu peserta World Superbike (WSBK), di Mandalika, Nusa Tenggara Barat menjadi sorotan jelang digelarnya WSBK Mandalika 2021.

Kejadian tak mengenakkan itu sebagai imbas dari adanya video yang memuat aktivitas "pembongkaran" boks kargo motor tim pabrikan Ducati menjelang digelarnya WSBK Mandalika 2021 yang dinilai ilegal.

Tapi pihak-pihak terkait telah memberi klarifikasi dan penjelasan terkait fakta sebenarnya di balik kabar tentang video yang viral itu.

Pihak Ducati dan tim balap bersangkutan, Aruba.it Racing juga telah memberi klarifikasi bahwa pihak mereka tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait peristiwa itu seperti yang ramai diberitakan.

Pihak Ducati justru menegaskan jika tim mereka tidak sabar untuk bisa hadir di Mandalika dan bertemu dengan para fans di Indonesia di ajang WSBK Mandalika 2021 dan MotoGP 2022.

Untuk diketahui kabar kurang baik yang disebut sebagai 'unboxing ilegal' motor Ducati di Mandalika itu muncul ke permukaan setelah diberitakan oleh media motorsport, Speedweek.

Koresponden media itu mengulas video yang menunjukkan seseorang sedang "mengutak-atik" motor nomor 21 milik pebalap Ducati, Michael Ruben Rinaldi.

Kabar tentang Video tersebut kemudian viral dan menimbulkan permasalahan di tengah antusiasme masyarakat Indonesia menjelang WSBK Mandalika 2021.

Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menunjukkan kekecewaan lewat media sosial.

Mereka menyayangkan kejadian yang sebelumnya diberitakan sampai mengundang respons keras dari tim Ducati tersebut.

Foto 'unboxing ilegal' Ducati di sirkuit Mandalika yang menjadi viral
Foto 'unboxing ilegal' Ducati di sirkuit Mandalika yang menjadi viral (Speedweek)
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved