Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dr Vina Ariesta Dewi, Dokter yang Tertarik Dunia Pendidikan dan Jadi Wisudawan S3 Terbaik UM

Dr Vina Ariesta Dewi adalah wisudawan terbaik di Universitas Negeri Malang (UM) jenjang doktor periode wisuda 108, Sabtu (13/11/2021).

SURYAMALANG.COM/Humas UM
Dr Vina Ariesta Dewi adalah wisudawan terbaik di Universitas Negeri Malang (UM) jenjang doktor periode wisuda 108, Sabtu (13/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dr Vina Ariesta Dewi adalah wisudawan terbaik di Universitas Negeri Malang (UM) jenjang doktor periode wisuda 108, Sabtu (13/11/2021).

Ia menyelesaikan S3 Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Predikat yudisiumnya dengan pujian dengan judul disertasi “Implementasi Continous Quality Improvement pada Program Studi Pendidikan Dokter”.

Ia senang kuliah di UM karena bisa bertemu dengan dosen dan guru besar yang ada.

Hal itu menjadi inspirasi positif dan role mode untuk bersikap sebagai akademisi yang kompeten dan kredibel.

"Dari mereka, saya banyak belajar bahwa umur bukanlah hal yang bisa menjadi penghalang kita untuk terus bersemangat dan melakukan inovasi.  Dan terbukti di UM, publikasi dari guru besarnya setiap tahun semakin meningkat,” ucap Vina yang juga seorang dokter dan berdomisili di Kotabaru, Kalimantan Selatan ini.

Meski sudah jadi dokter, ia juga tertarik pada hal baru yaitu bidang pendidikan.

Ia menemukan di UM sebagai jawabannya. Beberapa prestasi Vina antara lain meraih penghargaan "1st Winner Best Inspiring and Creativity Women Award" dari Majalah Penghargaan Indonesia Tahun 2018. 

Ia juga mewakili Indonesia dalam pertukaran Mahasiswa Indonesia Kanada pada Program ICYEP (Indonesia Canada Youth Exchange Program) 2021. 

Wisuda ke 108 dilaksanakan secara hibrid di Graha Cakrawala UM.

Jumlah wisudawan yang terdaftar sebanyak 851 orang, yang terdiri dari 22 orang program Doktor,  111 orang program Magister dan 704 orang program Sarjana. Serta 14 orang program Diploma. 

Ketua Pelaksana Wisuda 108 UM,  Dr Hadi Sumarsono ST MSi berharap wisuda pada periode mendatang bisa dilaksanakan luring jika kondisi pandemi di Malang semakin melandai. "Karena wisuda merupakan catatan sejarah bagi mahasiswa," jelas Hadi. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved