Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polinema Malang Ajak Wisudawan Miliki Mindset Jadi Enterpreneur

Sebanyak 1.226 wisudawan dikukuhkan oleh Direktur Polinema yang terdiri dari 652 wisudawan program Diploma IV dan 574 wisudawan program Diploma III.

SURYAMALANG.COM/Humas Polinema
Kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Wisuda ke-54 Gelombang II secara daring di Graha Polinema pada Sabtu (13/11/2021). 

SURYAMALANG.COM , MALANG - Sebanyak 1.226 wisudawan dikukuhkan oleh Direktur Polinema yang terdiri dari 652 wisudawan program Diploma IV dan 574 wisudawan program Diploma III.
                                
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST MT, menyampaikan bahwa pada Wisuda Tahun Akademik 2020/2021, Polinema telah meluluskan mahasiswa Program Double Degree angkatan pertama sejumlah 21 orang.

“Kami sangat bangga karena 6 dari mahasiswa Double Degree Program Studi Jaringan Telekomunikasi Digital, Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Teknik Kimia Industri menerima beasiswa untuk melanjutkan studi S2 di SDUST China, dan saat ini beberapa dari mereka mengikuti wisuda secara daring dari China,” ungkap Direktur.

Supriatna mengatakan, Polinema mendorong mahasiswa, selain mencari pekerjaaan, untuk mempunyai mindset menjadi seorang entrepreneur. 

Peningkatan atmosfer entrepreneurship di Polinema Malang dilakukan setelah ditetapkannya mata kuliah penciri pada kurikulum 2021 ini.

Di antaranya ialah mata kuliah entrepreneur termasuk technopreneur di tiap prodi, meningkatkan peran ETU untuk memberikan pelatihan terkait startup dan business plan, memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk mengikuti hibah kewirausahaan, dan memberikan insentif untuk kegiataan kewirausahaan mahasiswa dalam bentuk pembinaan, modal awal, dan promosi.

"Karena hal-hal seperti ini didukung dengan kebijakan membuat ekosistem kewirausahaan di kampus. Diharapkan sebagian alumni bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” ucapnya.

Di antara 1.226 wisudawan tersebut, terdapat tiga wisudawan terbaik Polinema untuk Program Diploma IV, Diploma III, Program Alih Jenjang.

1. Silvia Aghnia Fachrina

Silvia adalah wisudawan terbaik jenjang Diploma IV dari Prodi Akuntansi Manajemen meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3.92. 

Pemilik cita-cita menjadi akuntan di perusahaan BUMN ini mengaku terkesan dengan kebaikan dosen yang menjadi pembimbing skripsinya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved