Breaking News:

Liga 3

Klub Malang Persema dan NZR Sumbersari Terserat Isu Match Fixing Liga 3 Jatim Versi Gestra Paranane

Pihak manajemen Persema Malang dan NZR Sumbersari FC langsung memberi pernyataan resmi ketika nama klub mereka 'dicatut'.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
kompas.tv
ilustrasi match fixing 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Isu match fixing atau pengaturan skor di ajang Liga 3 Jatim menyeret nama klub asal Malang, Persema Malang dan NZR Sumbersari FC yang berada di Grup B.

Isu pengaturan skor itu dilontarkan pihak klub Gresik Putra (Gestra Paranane FA) yang juga bagian dari Grup B Liga 3 Jatim.

Pihak manajemen Persema Malang dan NZR Sumbersari FC langsung memberi pernyataan resmi ketika nama klub mereka 'dicatut'.

Manajemen Persema Malang buka suara soal pernyataan yang disampaikan manajemen Gresik Putra, soal keterlibatan Match Fixing Grup B Liga 3.

"Kami dari tim Persema menyatakan bahwa tidak benar tim Persema melakukan Match Fixing pada saat melawan tim Gresik Putra. Pernyataan ini didasari karena kami ingin ikut serta memajukan sepak bola Indonesia melalui sepak bola yang bersih dan sportif meraih prestasi," tutur Sekretaris Persema, Yuflif Alif, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, Yuflif Alif juga menegaskan pihaknya siap jika nantinya ada panggilan dari Komdis PSSI, terkait isu pengaturan skor yang sebelumnya telah dilaporkan oleh pihak Gresik Putra.

"Kami siap mendukung dan sangat kooperatif apabila kami dipanggil Komdis PSSI terkait isu ini. Harapan kami sepak bola Indonesia semakin maju dan bersih dari praktek seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen klub NZR Sumbersari FC memberi kecaman terhadap adanya isu kabar miring pengaturan skor dalam pertandingan yang dilangsungkan di stadion Gajaya Malang.

Manajemen NZR Sumbersari menegaskan jika pihaknya tidak terlibat dalam upaya pengaturan skor apapun.

Pihak klub NZR Sumbersari FC menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI Jawa Timur.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved