Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FIA UB Gelar AVISOC 2021, Ada Lomba Opini dan Poster

FIA UB mengadakan kompetisi tingkat internasional untuk mahasiswa yang bertajuk 'ASEAN Virtual Student Opinion Competition (AVISOC).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengadakan 'ASEAN Virtual Student Opinion Competition (AVISOC)', Jumat (19/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengadakan kompetisi tingkat internasional untuk mahasiswa yang bertajuk 'ASEAN Virtual Student Opinion Competition (AVISOC)'.

Kegiatan ini diselenggarakan pertama kalinya pada 2021 ini.

Lombanya adalah membuat poster dan penulisan opini.

Kegiatan AVISOC dilaksanakan secara daring pada Sabtu (20/11/2021).

"Peserta mengirimkan 412 karya dari enam negara. Yaitu Malaysia, Indonesia, Philipina, Singapura, Thailand dan Brunei. Kami bersyukur acara ini dapat apresiasi dari negara Asean. Konsentrasi peserta lomba pada mahasiswa S1," jelas Dekan FIA UB, Andy Fefta Wijaya MDA PhD pada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Ia mengharapkan dengan event ini, mahasiswa mengenal dunia media massa.

"Semoga mereka bisa juga berkarier jadi jurnalis dan mampu menuangkan pikirannya dan bertanggung jawab dalam data dan fakta. Kegiatan ini sebagai salah satu pembekalan buat mereka," kata Andy. 

Untuk itu, panitia bekerjasama dengan lembaga kredibel South East Asian Ministers of Education (SEAMEO) Secretariat, sebuah organisasi para menteri pendidikan negara-negara ASEAN yang berkedudukan di Bangkok, Thailand serta  School of Government dan Universiti Utara Malaysia di Malaysia, Faculty of Political Science and Law, Burapha University di Thailand, serta Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial PTN se-Indonesia (FORDEKIIS) yang  mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Andy sendiri adalah  Ketua FORDEKIIS periode 2021-2023.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved