Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Kukuhkan Pengurus Baru, FPRB Batu Punya Misi Edukasi Warga Soal Bencana

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengukuhkan kepengurusan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Batu periode 2021-2024

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengukuhkan kepengurusan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Batu periode 2021-2024 di Hotel Aster, Rabu (15/12/2021). Dalam pengukuhan yang dihadiri puluhan organisasi relawan itu, Didin Darianto terpilih sebagai ketua. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengukuhkan kepengurusan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Batu periode 2021-2024 di Hotel Aster, Rabu (15/12/2021).

Dalam pengukuhan yang dihadiri puluhan organisasi relawan itu, Didin Darianto terpilih sebagai ketua.

Dewanti berharap hadirnya FPRB Kota Batu nantinya tidak hanya menangani bencana tapi bisa bersinergi dengan pihak lain mengantisipasi bencana.

Penanggulangan bencana tidak hanya mengandalkan peran dari pemerintah saja, tetapi juga masyarakat.

"Dengan dibentuknya FPRB di Kota Batu saat ini, saya berharap bisa lebih berperan dalam kegiatan penanggulangan bencana," ujar Dewanti.

Selain itu, Dewanti meminta agar FPRB bisa mengedukasi seluruh elemen masyarakat bagaimana menangani bencana.

"Semoga FPRB Kota Batu dan seluruh pihak dapat menjadi partner untuk membuat program kerja, agar alam kondusif bagi kita semua," bebernya.

Didin Darianto menjelaskan FPRB juga berperan menumbuhkan sikap kepedulian, integritas dan motivasi diri dalam membangun kemitraan.

Solidaritas dari berbagai tingkat kepentingan yang bermuara pada pengurangan dampak bencana itu sendiri.

“Kedepannya kami akan menjalankan program prioritas, di antaranya melakukan program kerja penyuluhan ke berbagai sekolah dan masyarakat tentang bencana dan tanda-tandanya," ungkapnya.

FPRB Kota Batu merupakan sebuah wadah yang menyatukan organisasi pemangku kepentingan (multi stakeholders) di Kota Batu, khususnya yang bergerak dalam mendukung upaya-upaya pengurangan risiko bencana (PRB) di wilayah Kota Batu.

FPRB secara formal didirikan untuk menjadi platform PRB Kota pada 15 Desember 2021.

Pendirian dilakukan atas prakarsa dari pegiat dan mitra Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Batu yang terdiri atas organisasi masyarakat, pemerintah, bisnis, media, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat, dan lembaga internasional yang bekerja di Kota Batu.

Pada waktu didirikan, Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Batu menjadi bagian dari Platform Nasional Pengurangan Risiko Bencana (Planas PRB).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved