Piala Presiden Esports 2021

Final Piala Presiden Esports 2021 di Bali Sajikan Persaingan Sengit Atlet dan Tim Terbaik Indonesia

Rencananya grand final akan mulai digelar pada 17 -19 Desember di Mangupura Hall-The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
PPE 2021
Press Conference Pra Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Kamis (16/12/2021) di The Westin Resort Nusa Dua Bali. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Piala Presiden Esports (PPE) 2021 akan memasuki babak grand final. Rencananya grand final akan mulai digelar pada 17 -19 Desember di Mangupura Hall-The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Tak kurang dari 200 atlet esports yang telah lolos, akan saling bertanding dalam memperebutkan gelar juara untuk memperebutkan total prize pool sebesar Rp 2 miliar di ajang kejuaraan olahraga elektronik terbesar di Indonesia itu.

Sejak awal kejuaraan PPE 2021 ini digelar, optimisme menggelora dari seluruh partisipan.

Terbukti sebanyak 121.022 atlet esports dari tujuh cabang game yang dipertandingkan, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala, eFootball PES, MPL-Speed Chess, dan Battle of Satria Dewa.

Disampaikan Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga, grand final yang diselenggarakan selama tiga hari akan menjadi penentu atlet dan tim esports yang berhak mengangkat trofi juara Piala Presiden Esports 2021.

"Pada babak grand final besok di Bali akan tersaji persaingan yang sangat seru sebagai pertandingan pamungkas dari para atlet dan tim esports terbaik di Tanah Air. Mereka akan bertarung dengan seluruh tenaga, kemampuan dan strategi demi meraih gelar juara. Kami optimis dari turnamen ini akan lahir juara-juara baru yang nantinya akan membawa keharuman nama bangsa di kancah esports dunia," kata Matthew, Kamis (16/12/2021).

Selain itu Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan mengatakan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 diarahkan agar terus memberi manfaat bagi sumber daya manusia generasi muda di Indonesia.

Terbukti sejak perdana digulirkan dua tahun lalu, terus bermunculan atlet-atlet potensial di kancah esports nasional.

Nantinya, talenta-talenta inilah yang akan terus digali dan dibina agar terus berprestasi membawa keharuman nama bangsa di kemudian hari di kanca kejuaraan esports level internasional.

"Piala Presiden Esports 2021 merupakan ruang kolaborasi yang sangat luas bagi pengembangan olahraga esports di Indonesia, mulai dari aspek sumber daya manusia hingga aspek ekosistem dan industri yang melingkupinya. Pemerintah terus berupaya memaksimalkan seluruh potensi yang kita miliki agar esports Indonesia bisa menjadi yang terbaik, tidak hanya di level regional namun juga dunia," ujar Abetnego.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved