Jendela Dunia

Hakim Tolak Gugatan Sampul Album Nevermind Nirvana, Berikut Kisah Unik Kurt Cobain Cs Soal Nevermind

Hakim Tolak Gugatan Sampul Album Nevermind Nirvana, Berikut Kisah Unik Kurt Cobain Cs Soal Nevermind

Editor: Eko Darmoko
nypost
Spencer Elden, bayi di sampul album Nevermind milik Nirvana, kini sudah dewasa. 

SURYAMALANG.COM - Spencer Elden, bayi yang ada di sampul album Nevermind dari grup band Nirvana yang dirilis tahun 1991, melayangkan gugatan dan ditolak oleh pengadilan.

Hakim Federal Amerika Serikat di California menolak tuntutan yang diajukan terkait gambar sampul album Nirvana berjudul Nevermind yang dirilis pada 1991.

Dilansir dari Variety, Senin (3/1/2022), Hakim Pengadilan California Fernando M Olguin menolak gugatan Spencer Eden dengan alasan proseduran, yakni melewatkan tenggat waktu pengajuan bantahan atas tanggapan pengacara Nirvana yang diberikan pada 30 Desember lalu.

Meskipun gugatan ditolak, Spencer Elden masih diberi kesempatan untuk mengajukan pengaduan baru kembali dan memperbaiki berkas sampai 13 Januari 2022.

Jika pihak Elden melewatkan tenggat waktu 13 Januari, gugatan akan ditolak tanpa prasangka dan masalah akan dianggap selesai.

"Penggugat diperingatkan bahwa kegagalan untuk mengajukan pengaduan perubahan kedua secara tepat waktu akan mengakibatkan tindakan ini diberhentikan tanpa mengurangi kegagalan untuk menuntut dan/atau kegagalan untuk mematuhi perintah pengadilan," demikian putusan tersebut, dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com.

Hakim Olguin juga memerintahkan bahwa jika para terdakwa yang ingin mengajukan mosi lain untuk menolak gugatan yang diajukan Elden, maka kuasa hukum para pihak diharapkan datang pada 20 Januari 2022 pada pukul 10.00 pagi.

Kehadiran kuasa hukum guna bertemu dan berunding secara langsung atau melalui konferensi video untuk membahas bagaimana perdebatan dengan tergugat Elden diberhentikan.

Sebelumnya, Spencer Elden menggugat seluruh pihak Nirvana yang terlibat dalam pembuatan album Nevermind.

Dalam gugatannya, Elden mengeklaim bahwa gambar di sampul itu diambil dan digunakan tanpa persetujuannya dan foto telanjangnya itu sama dengan pelecehan anak.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved