Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Sudah Rampungkan Renovasi Jembatan Pelor, Hanya Motor yang Boleh Lewat

Pemkot Malang sudah merampungkan renovasi Jembatan Pelor. Kini jembatan penghubung Oro-Oro Dowo dan Samaan itu ramah pejalan kaki.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Jembatan Pelor, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang sudah merampungkan renovasi Jembatan Pelor.

Kini jembatan penghubung Oro-Oro Dowo dan Samaan itu ramah pejalan kaki.

Jembatan semakin kokoh dengan struktur baja.

Jembatan sepanjang 148 meter tersebut juga semakin lebar dari hanya 1,9 meter menjadi 4,7 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan pihaknya mempertimbangkan aspirasi agar pejalan kaki semakin nyaman saat melintas jembatan.

"Dulu jembatan itu tidak ramah pejalan kaki. Kalau jalan lewat situ pasti kesenggol motor. Jadi kami tambah satu meter jalur untuk pejalan kaki di kanan kiri jembatan," terang Diah kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (6/1/2021).

Warga belum bisa melintas di Jembatan Pelor.

Petugas masih perlu memperbaiki kerusakan akibat ditabrak pengendara motor saat uji coba pembukaan akses beberapa waktu lalu.

"Kami sudah sempat membuka jembatan itu, tapi ada yang rusak tertabrak. Jadi masih kami benahi lagi. Kami upayakan warga bisa memanfaatkan jembatan itu secepatnya," urai Diah.

Demi keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan, hanya motor yang boleh melintas di jembatan di atas sungai Brantas itu.

"Jembatannya memang sudah dilebarkan, tapi kami batasi kendaraan yang boleh melintas. Hanya motor yang boleh lewat," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved