Berita Malang Hari Ini

Festival Budaya dari Mahasiswa Berbagai Daerah Meriahkan Dies Natalis ITN Malang ke-53

Mahasiswa berbagai daerah yang melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) angkatan pertama 2021.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Mahasiswa berbagai daerah yang melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) angkatan pertama 2021 memeriahkan kegiatan Dies Natalis ITN Malang ke-53, Kamis (12/1/2022) lewat Festival Budaya lewat “Opera Nusantara Manunggal Diversity”. Penampilan mereka berkolaborasi dengan Sanggar Karsa Budaya, Beji, Kota Batu, pimpinan Agus Mardianto. Acara ini sekaligus pelepasan mahasiswa program ini. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Mahasiswa berbagai daerah yang melaksanakan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) angkatan pertama 2021.

Program ini untuk memeriahkan kegiatan Dies Natalis ITN Malang ke-53, Kamis (12/1/2022) lewat Festival Budaya lewat 'Opera Nusantara Manunggal Diversity'.

Acara itu disaksikan Rektor ITN Malang Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE, para dekan dll. 

Penampilan mereka berkolaborasi dengan Sanggar Karsa Budaya, Beji, Kota Batu, pimpinan Agus Mardianto.

Dalam opera itu  menggambarkan sekumpulan generasi muda yang memiliki cita-cita luhur yang ingin menciptakan perdamaian, merajut kebersamaan dalam kehidupan melalui seni budaya adiluhung.

Yang ditampilkan antara lain Tari Kebhinekaan.

Ini merupakan perpaduan tari dari berbagai macam tarian daerah, seperti Tari Pisok dari Manado Sulawesi Utara, Tari Ranup Lampuan dari Aceh, Tari Tor-Tor dari Batak, Tari Bagurau dari Padang, Tari Burung Enggang dari Kalimantan Timur, Tari Ofa Langga dari NTT, Tari Sigeh Penguten dari Lampung, dan beberapa tarian lainnya. 

"ITN Malang menerima 24 mahasiswa inbound Program PMM-DN 2021yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dari Aceh, Lampung, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Kalimantan, Jambi, dan NTT," jelas Abraham Lomi pada suryamalang.com.

Dikatakan, acara ini juga sebagai kegiatan pelepasan mahasiswa inbound. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved