Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FKIK UIN Maliki Malang Ajukan Reakreditasi Prodi Pendidikan dan Profesi Dokter, Rektor Ingin Dapat A

FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengajukan reakreditasi untuk prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokte

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UIN Maliki
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengajukan reakreditasi untuk prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. Untuk itu mulai Senin sampai Rabu (10-12/1/2022) dilakukan asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengajukan reakreditasi untuk prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Untuk itu mulai Senin sampai Rabu (10-12/1/2022) dilakukan asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia.

Tujuan dari asesmen lapangan ini adalah mengkonfirmasi isi borang akreditasi yang sebelumnya telah diajukan oleh tim akreditasi dari Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FKIK UIN Malang.

Tim asesor akreditasi LAM-PTKes yang terdiri dari dr Titi Savitri Prihatiningsih MA MMed Ed PhD,  Dr Sugito Wonodirekso MS dan Dr dr H Ahmad Yudianto Sp FM (K) SH MKes. 

"Tujuan reakreditasi itu kami ingin menuju ke grade yang lebih tinggi. Semoga bisa dapat A. Jika bagus akreditasinya akan bisa menambah jumlah mahasiswa barunya,"  jelas Prof Dr Zainuddin MA pada suryamalang.com, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan, untuk fasilitas di prodi itu cukup lengkap, juga sudah ada kerjasama dengan rumah sakit lain sebagai mitra, seperti RSSA.

Menurut Rektor, apa yang dilaksanakan ini sebagai upaya menuju World Class University (WCU).

Ini sesuai road map UIN sampai 2030.

Pengajuan reakreditasi ini terakhir dilakukan pada 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved