Berita Arema Hari Ini

Setelah Arema FC Isu Covid-19 Kini Hampiri Persija Jakarta, Riko Simanjuntak Diduga Terpapar

Isu Covid-19 di tim peserta Liga 1 lagi-lagi terungkap ketika pemain pilar tiba-tiba 'menghilang', tak masuk daftar susunan pemain dalam  pertandingan

Editor: Dyan Rekohadi
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak diduga terpapar Covid-19 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Isu Covid-19 kembali mewarnai kompetisi Liga 1 2021 pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 di tim Arema FC.

Setelah tim Arema FC, kini isu tentang Covid-19 menghampiri tim Persija Jakarta.

Isu Covid-19 di tim peserta Liga 1 lagi-lagi terungkap ketika pemain pilar tiba-tiba 'menghilang' , tak masuk daftar susunan pemain dala  pertandingan.

Lagi-lagi pihak klub tidak mengakui secara terbuka kondisi pemainnya yang diduga terpapar Covid-19 dengan menyebut hasil tes samar. Padahal hasil tes Covid-19 hanya ada hasil positif dan negatif.

Dugaan adanya pemain Persija Jakarta yang terpapar Covid-19 terungkap setelah pemain pilar Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tiba-tiba menghilang.

Sama seperti yang terjadi di tim Arema FC, Riko Simanjuntak diduga terinfeksi virus Covid-19 sehingga tidak dimainkan meskipunia adalah pemain yang memiliki peran vital.

Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman mengungkap kondisi Riko Simanjuntak usia klubnya menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Rabu (26/1/2022) malam. 

Usai pertandingan Sudirman mengungkapkan alasan dirinya tidak memasukkan nama Riko dalam daftar pemain untuk menghadapi Pendekar Cisadane. 

"Masalah Riko dari hasil tes (Covid-19) terakhir kita, dia posisinya masih samar-samar (antara positif dan negatif)," ujar Sudirman. 

Saat ini manajemen Persija memutuskan untuk mengkarantina Riko.

Kepastian mengenai status Covid-19 pada Riko bakal terus dicari melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) berkala.

"Jadi kita mengkarantina dia untuk sementara ini, untuk ditindaklanjuti untuk tes-tes berikutnya," tutur Sudirman. 

 
Kasus terinfeksi Covid-19 pada gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini bukan yang pertama terjadi. 

Sebelumnya 5 pemain Arema FC dinyatakan terinfeksi virus corona ini, meski tidak diebutkan siapa saja pemain yang terpapar.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved