Berita Jombang Hari Ini

Kecelakaan Tunggal Daihatsu Xenia di Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Beruntung 7 Penumpang Aman

Mobil Daihatsu Xenia warna silver bernopol W-1157-BU menghantam pembatas jalan berbahan tali kawat (wire rope) di Tol Jombang-Mojokerto, KM 706.500/B

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Mobil Daihatsu Xenia warna silver bernopol W-1157-BU yang menghantam pembatas jalan berbahan tali kawat (wire rope) di Tol Jombang-Mojokerto, KM 706.500/B, Minggu (6/3/2022). 

Penulis : Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kecelakaan tunggal yang menimpa sebuh mobil Daihatsu Xenia terjadi jalan Tol Jombang-Mojokerto, Minggu (6/3/2022).

Mobil Daihatsu Xenia warna silver bernopol W-1157-BU menghantam pembatas jalan berbahan tali kawat (wire rope) di Tol Jombang-Mojokerto, KM 706.500/B, Minggu (6/3/2022). 

Akibatnya, posisi bodi mobil terpelanting melintang nyaris menutupi bagian tengah jalan. 

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Enam orang penumpang dan seorang sopir, selamat dalam insiden tersebut. 

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Dwi Sumrahadi  menerangkan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan Putra Ayu Diah Surya (28) warga Cerme, Gresik melaju di lajur lambat dengan kecepatan sedang. 

Rombongan tersebut berasal dari Cerme Gresik berniat untuk menuju Blitar. 

Setibanya, di KM 706.500 jalur B, kendaraan tersebut mengalami pecah ban kiri belakang, sehingga pengemudi menginjak rem mengakibatkan kendaraan oleng ke kanan dan menabrak wire roop. 

"Posisi akhir mobil tersebut berhenti di lajur cepat menghadap ke selatan. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah," ujar Dwi Sumrahadi saat dihubungi TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Minggu (6/3/2022). 

Berdasarkan hasil analisis dari olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. 

Dwi mengungkapkan, penyebab kecelakaan tunggal tersebut, diduga akibat ban belakang sisi kiri mobil meletus. 

"Mobil mengalami pecah ban kiri belakang, sehingga pengemudi menginjak rem mengakibatkan mobil oleng," pungkasnya. 

Berikut daftar nama penumpang mobil yang terlibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, KM 706.500/B, pukul 11.55 WIB, Minggu (6/3/2022). 

Penumpang:

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved