Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

W20 Jadi Momentum Perkenalkan Produk UMKM Batu ke Dunia

Dalam kunjungannya ke Kota Batu, Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia mengunjungi tempat-tempat produksi UMKM di Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia saat berinteraksi dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di lantai 5 Balaikota Among Tani, Kota Batu. 

Berita Batu Hari Ini

SURYAMALANG.COM | BATU – Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia, hadir ke Kota Batu.

W20 akan banyak membahas tentang pemberdayaan perempuan untuk kesetaraan gender dan aksesibilitas difabel dalam mewujudkan pembangunan ekonomi inklusif.

Angkie mengatakan saat penyelenggaran event berskala internasional tersebut, pihaknya akan mempresentasikan kiprah Kota Batu dalam pemberdayaan perempuan serta upaya dibukanya ruang kesetaraan bagi difabel.

“Kota Batu menjamin hak-hak difabel sekaligus mengakomodir perempuan untuk berperan dalam menggerakkan ekonomi inklusif. Di ruang kerja Wali Kota Batu ada delapan difabel. Ini sebuah terobosan membangun ekosistem yang ramah terhadap kelompok difabel,” paparnya.

Dalam kunjungannya ke Kota Batu, Angkie mengunjungi tempat-tempat produksi UMKM di Kota Batu.

Ia juga bertemu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di ruang kerjanya.

Momentum W20 juga dimanfaatkan Pemerintah Kota Batu sebagai ajang memperkenalkan produk Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menerangkan, ada 13 produk asli Kota Batu yang dipamerkan di ajang W20.

Kegiatan W20 akan berlangsung di Golden Tulip Holland Resort Batu mulai 8 hingga 10 Maret 2022.

Dari 13 produk tersebut di antaranya Kopi Arjuna 555, Wine Apple dan Teh Celup Apel Batu Bule, produk kripik dan sayuran, batik tulis, kerajinan tangan dan kayu, lalu bunga anggrek dan produk-produk kelompok difabel.

“Pandemi ini telah memukul sektor perekonomian Kota Batu, termasuk yang terdampak adalah produk-produk UMKM. Melalui kesempatan ini, saya berharap ada semangat yang lebih tinggi untuk bangkit dari keterpurukan,” kata Punjul.

Punjul menilai, kesempatan dalam skala internasional ini menjadi sangat penting. Bukan karena potensi penjualan barangnya, namun juga interaksi yang terjadi di dalamnya.

Dengan begitu, produk-produk asal Kota Batu akan lebih dikenal sehingga menjadi sarana promosi efektif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved