MotoGP

Hasil FP 2 MotoGP Mandalika Indonesia 2022, Dominasi Yamaha dan Marc Marquez Crash

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Indonesia 2022 Mandalika

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@fabioquartararo20
Fabio Quartararo, pembalap utama Yamaha saat menjalani pra musim MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika Indonesia 

SURYAMALANG.COM - Rangkaian jadwal balapan MotoGP Mandalaika Indonesia 2022 sudah dimulai hari ini, Jumat (18/3/2022) hingga dituntaskan sesi latihan bebas pertama dan kedua (free practice/FP 1 dan FP2).

Hasil FP 2 dikelas utama MotoGP di Sirkuit Mandalika yang baru berakhir menunjukkan dominasi pembalap tim pabrikan Yamaha.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Pertamina Mandalika.

Rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli juga tampil cepat di FP 2 dan menjadi pembalap tercepat kedua.

Sedangkan dua pembalap Ducati dari tim Pramac Racing,  Johann Zarco dan  Jorge Martin jadi pembalap tercepat berikutnya.

Di sesi FP 2 ini diwarnai insiden crash yang dialami bintang MotoGP, Marc Marquez dan pemenang seri MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini.

Fabio Quartararo yang sempat naik-turun bisa memanfaatkan menit-menit akhir sesi FP2 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (18/3/2022).

Fabio Quartararo sukses menyodok ke posisi paling atas dengan torehan waktu 1 menit 31,608 detik.

Dia bahkan bisa ditemani oleh rekannya, Franco Morbidelli, yang juga menyodok ke atas pada menit-menit akhir sesi FP2. 

Sedangkan melengkapi lima besar terdapat pembalap Ducati yakni, Johann Zarco dan Jorge Martin dari Pramac Racing, serta Enea Bastianini (Gresini Racing).

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved