Berita Surabaya Hari Ini

5 Daerah di Jatim Berstatus PPKM Level 1, Malang Raya PPKM Level 2

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022 yang terbit 21 Maret 2022, lima daerah di Jatim masuk PPKM Level 1.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
Pemprov Jatim
Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022 yang terbit 21 Maret 2022, lima daerah di Jawa Timur telah masuk statusnya PPKM Level 1. 

Berita Surabaya Hari Ini

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022 yang terbit 21 Maret 2022, lima daerah di Jawa Timur telah masuk statusnya PPKM Level 1.

Kelima daerah Jatim tersebut yaitu Surabaya, Kota Mojokerto, Tuban, Kabupaten Mojokerto, dan Lamongan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa jumlah daerah Jatim yang statusnya level 1 ini merupakan yang terbanyak di Jawa dan Bali. 

“Ini menjadi hal yang menggembirakan di Jawa Timur dimana mulai kembali banyak daerah yang status PPKM-nya masuk level 1. Saat ini yang statusnya level 1 ada 5 daerah, kemudian 26 daerah level 2, dan sebanyak 7 daerah level 3. Pesan saya, tetap waspada, jangan lengah untuk menegakkan protokol kesehatan, dan gas terus percepat vaksinasi,” tegas Gubernur Khofifah, saat diwawancara di Kantor Pahlawan, Selasa (22/3/2022). 

Sedangkan yang statusnya PPKM Level 2 di Jatim yaitu Tulungagung, Trenggalek, Situbondo, Sidoarjo, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu.

Kemudian Kabupaten Kediri, Bondowoso, Kabupaten Blitar, Banyuwangi, Sumenep, Sampang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kata Pasuruan, Jember, Gresik, Bojonegoro.

Sedangkan yang statusnya level 3 yaitu Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Jombang, Pamekasan, Nganjuk, dan Bangkalan. 

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga menyebutkan bahwa berdasarkan data Satgas Covid-19 Jawa Timur, pertambahan kasus harian konfirmasi positif di Jatim juga terus menurun.

Per kemarin Senin (21/3/2022), pertambahan kasus harian terkonfirmasi positif di Jatim telah menurun di angka 228 orang. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved