Berita Nganjuk Hari Ini

Tabrakan Karambol di Wilangan Nganjuk, 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalur Menuju Ngawi Itu

Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan karambol terjadi di jalan Nganjuk-Madiun tepatnya di Desa Wilangan Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Kendaraan Pikap penyebab kecelakaan karambol diduga karena sopir mengantuk. 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan karambol terjadi di jalan Nganjuk-Madiun tepatnya di Desa Wilangan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Empat kendaraan terlibat dalam musibah kecelakaan tabrakan karambol itu. 

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Pick up nopol AG 8369 VE, kemudian Truck Trailer nopol AG 8644 UE ,selanjutnya Truck Mitsubishi nopol H 1428 MD dan sepeda motor Honda Supra nopol AG 3155 VAQ.

"Kendaraan terlibat kecelakaan yang mengalami kerusakan parah mobil pikap," kata Sugino, Rabu (13/4/2022).

Dijelaskan Sugino, kecelakaan itu berawal dari mobil pick up yang berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Mobil Pikap itu ikemudikan Candra Setiawan (22) warga Desa Ngrami Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Ketika sampai di TKP diduga pengemudi mobil Pikap ngantuk sehingga laju kendaraan oleng ke kanan.

Saat itu di tepi jalan ada truk trailer yang dikemudikan Aprilianto Indra Pratama (25) warga Desa Wilangan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk sedang parkir.

Mobil Pikap menabrak bagian belakang truk trailer dan terpental ke belakang.

"Saat itu, dari arah belakang mobil Pikap melaju truk Mitsubishi yang berjalan searah. Ketika terpental itulah mobil Pikap ditabrak truk Mitsubishi, jarak terlalu dekat sehingga sopir truk tidak sempat menghindar," ucap Sugino.

Setelah tertabrak truk dibelakangnya, mobil Pikap ditabrak Sepeda Motor dari arah berlawanan.

Namun pengendara sepeda motor selamat tidak mengalami luka.

"Kejadian kecelakaan karambol tersebut menimbulkan suara keras sehingga mengejutkan warga yang langsung berdatangan ke lokasi dan melaporkan kejadian tersebut Satlantas Polres Nganjuk," ujar Sugino.

Petugas Satlantas yang datang ke TKP, langsung melakukan evakuasi terhadap pengemudi mobil Pikap yang mengalami luka ringan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis.

Selanjutnya unit laka Satlantas langsung melakukan olah TKP dan kendaraan yang terlibat kecelakaan  diamankan semuanya untuk proses lebih lanjut.

"Dari kecelakaan tersebut disimpulkan sementara diduga karena kurang hati–hatinya engemudi kendaraan Pikap L300 yang mengemudikan kendaraan dalam kondisi mengantuk sehingga oleng dan mengakibatkan kecelakaan. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 25 juta," tutur Sugino.

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved