Tergiur Ruko Murah, Wanita Cantik di Gresik Ditipu Ratusan Juta oleh Pasangan Suami Istri

Diduga menipu, pasangan suami istri (Pasutri) asal Pongangan, Kecamatan Manyar dilaporkan ke polisi, korban mengalami kerugian ratusan juta

Korban menunjukkan bukti laporan dan chat dengan terduga pelaku, Selasa (10/5/2022). 

SURYAMALANG.COM|GRESIK - Diduga menipu, pasangan suami istri (Pasutri) asal Pongangan, Kecamatan Manyar dilaporkan ke polisi.

Korban mengalami kerugian ratusan juta dan pasutri tersebut menghilang.

Korban bernama lengkap Fairuz Fatin Bahriyah pun geram.

Kesabarannya habis, wanita berusia 25 tahun ini langsung membuat laporan ke Polres Gresik.

Dia melaporkan Ari Wahyuni Sudiarto dan Helmy Arnas, yang tinggal di Perum PPI XVII no 7 seperti dalam STTLP no : LP/B/290/V/2022/SPKT/Polres Gresik, tanggal 10 Mei 2022.

Kasus ini bermula pada bulan September tahun lalu. Tepatnya tanggal 28. Ari Wahyuni Sudiarto menawarkan property seperti rumah toko (Ruko) di Surabaya dengan harga murah.

Pasalnya kredit macet. Dia siap membantu proses jual beli dengan sistem oper kredit. Dia meminta sejumlah uang untuk proses jual beli ruko tersebut.

Korban pun tergiur dengan tawaran ruko di daerah Kutisari, Rungkut dan Juanda. Wanita berambut lurus ini langsung membayar Rp 45.546.000 melalui transfer. Kemudian membayar Rp 180 juta dan juga Rp 30 juta secara tunai.

"Rukonya ada yang Rp 3,5 miliar ada yang Rp 7 miliar. Setelah saya bayar kepada pasutri. Saya dikejar terus untuk segera melunasi. Ketika saya tanya soal ruko yang dijanjikan mereka terus menghindar," kata Fatin.

Saking percayanya, laptop dan ATM milik Fatin pun dibawa para pelaku. Awak media mencoba mengkonfirmasi kepada pasutri tersebut.

Saat di datangi alamat terduga pelaku di perum PPI. Rumah warna biru itu kosong. Ada banner besar dengan tulisan dijual. Saat menggali informasi keberadaan pasutri tersebut, banyak warga yang tidak tahu keberadaan keduanya. Tidak sedikit orang yang mencari pasutri tersebut.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved