Berita Jawa Timur Hari Ini

Inilah Tampang Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Usai Kabur ke Bali

Polisi menangkap seorang terduga kasus kekerasan seksual asal Dusun Paluombo Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo, YS (28)

Humas Polres Jember
Tersangka pencabulan yang ditangkap anggota Polsek Ledokombo, Jember 

SURYAMALANG.COM|JEMBER -  Polisi menangkap seorang terduga kasus kekerasan seksual asal Dusun Paluombo Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo, YS (28), Kamis (13/5/2022).

YS ditangkap setelah sekitar tujuh bulan menjadi buronan. Selama ini, dia kabur ke Bali.

Polisi berhasil menangkapnya, Kamis (12/5/2022) di rumahnya, setelah mendapatkan kabar jika YS pulang kampung.

Polisi menyelidiki kasus persetubuhan YS dengan anak berusia 13 tahun, pada Oktober 2021 lalu.

Sebelumnya, YS mengajak korban yang berasal dari Kecamatan Silo, ke rumahnya di Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo.

YS beralasan hendak mengenalkan korban ke keluarganya. Namun rumah YS ketika itu sepi. YS menarik korban ke kamarnya, dan memaksa melucuti baju korban, sampai akhirnya terjadi persetubuhan.

Setelah kejadian itu, YS mengantar korban ke rumahnya kembali. Korban lantas menceritakan peristiwa itu ke orang tuanya, dan berbuntut kepada pelaporan ke polisi.

"Setelah peristiwa di tahun 2021, sebelum keluarga korban melapor ke kami, terduga pelaku ini sudah kabur ke Bali. Kemarin hari Kamis, kami mendapatkan info kalau yang bersangkutan ada di rumahnya, sehingga kami lakukan pengamanan," ujar Kapolsek Ledokombo AKP Setyono Budhi Santoso, Jumat (13/5/2022).

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat memakai Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved