Berita Jawa Timur Hari Ini

NU dan Muhammadiyah Minta Kemenag Lakukan Tindakan Tegas Terkait Video Pernikahan Manusia dan Domba

Video pernikahan pria dengan domba di Gresik mendapat sorotan dari NU dan Muhammadiyah, kedua organisasi ini meminta agar menghentikan kegiatan

Pernikahan pria dengan domba di Gresik 

SURYAMALANG.COM|GRESIK - Video pernikahan seorang pria dengan seekor domba di Gresik mendapat sorotan dari organisasi islam. NU dan Muhammadiyah sepakat untuk menghentikan kegiatan  tersebut. 


Para pelaku pembuat video tersebut diminta bertaubat. Kemudian meminta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) secepatnya turun untuk melakukan pembinaan. 


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik, Mohammad In'am video pernikahan manusia dengan hewan. Benar-benar di luar nalar akal sehat. Masuk dalam bentuk penyimpangan. 


"Kemenag harus cepat turun tangan, saya khawatir kalau tidak secepatnya ditangani reaksi masyarakat di lapangan dikhawatirkan malah bikin suasana lebih keruh," ujarnya, Selasa (7/6/2022). 


Sekretaris PCNU Gresik, Moh. Syifaul Fuad menegaskan video pernikahan pria dengan domba itu sudah jelas perilaku menyimpang. 


"Kalau kejadian itu untuk kepentingan konten medsos, saya minta secepatnya dihapus. Tetapi, kalau video dan sudah viral itu orientasinya mengandung ajaran sebuah faham, maka pihak berwenang dalam hal ini Kemenag harus cepat turun tangan dan melakukan pembinaan,” tegasnya. 


Diketahui Saiful Arif (44) menikah dengan seekor domba betina itu digelar di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik, Nur Hudi Didin Arianto, Minggu (5/6/2022). 


Selain Nur Hudi, anggota DPRD Gresik juga ikut menyaksikan pernikahan tak lazim itu, Muhammad Nasir.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved