Berita Jawa Timur Hari Ini

Fasilitasi Penikahan Pria dengan Domba, Anggota DPRD Gresik Dilaporkan ke Polisi

memfasilitasi pernikahan seorang pria dengan domba betina, seorang anggota DPRD Gresik dipolisikan

Anggota DPRD fasilitasi pria nikah dengan domba di Gresik 

SURYA.co.id | GRESIK - Jelas memfasilitasi pernikahan seorang pria dengan domba betina, seorang anggota DPRD Gresik dipolisikan. Warga melaporkan pernikahan tak lazim itu ke Mapolres Gresik. 

Abdullah Syafii mengatasnamakan diri sebagai pimpinan Wong Cerdas (WC) menganggap pernikahan 'domba' itu sebagai penistaan agama. Pernikahan manusia dengan domba diproses hukum karena melakukan pelecehan hingga penistaan agama. 

Pria berkacamata ini menegaskan perbuatan yang difasilitasi anggota DPRD Gresik Nur Hudi Didin Arianto mencoreng Kabupaten Gresik. Oleh sebab itu, langsung dilaporkan ke Polres Gresik atas dugaan perbuatan pidana penistaan agama. 

Syafii meminta polisi memproses secara hukum terhadap pihak yang terlibat. 

"Ini soal penistaan atau pelecehan agama tidak bisa dibuat main atau konten. Ini jelas penistaan," tegasnya kepada awak media, Rabu (8/6/2022). 

Pria asal Manyar ini mengatakan dalam video yang beredar sudah jelas. Dilakukan secara syariat islam. Ada mempelai pria dan mempelai pengantin perempuan seekor domba. 

"Ada orang seperti penghulu menyampaikan kalimat suci hingga sholawat. Dalam agama islam sudah jelas syarat pernikahan, melarang perkawinan antara manusia dan hewan. Kalau di video itu sudah jelas penistaan agama makanya kami adukan ke Polres Gresik agar ditindak secara hukum," terangnya. 

Semua orang yang ada di dalam video tersebut harus segera diperiksa. Pernikahan ini, kata Syafii, bukan konten melainkan ritual karena sudah direncanakan matang.

Pernikahan tak lazim digelar Minggu (5/6/2022) sore. Pria bernama Saiful Arif (44) menikah dengan domba betina di Pesanggrahan Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Nur Hudi Didin Arianto. Dalam pernikahan itu juga dihadiri ketua Badan Kehormatan DPRD Gresik, Muhammad Nasir. Keduanya adalah anggota fraksi Partai NasDem.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik, Ainul Fuad mengatakan terkait laporan Polres kita belum diskusi atau pembicaraan lebih lanjut. 

"Yang jelas di tingkat partai sudah clear, menyerahkan mekanisme ke semua tingkatan mulai DPW Partai NasDem Jawa Timur hingga DPP Partai NasDem melalui mahkamah partai," tutupnya. (wil)

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved