Berita Arema Hari Ini

Aremania Akan Bentangkan Bendera Merah Putih di Laga Arema FC Vs PSM Makassar, Piala Presiden 2022

Momentum Piala Presiden 2022 dinilai tidak hanya menjadi momen kembalinya suporter ke stadion, tetapi juga jadi momentum untuk menyuarakan persatuan

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Purwanto
Aremania Suporter tim Arema FC memberika dukungan dalam laga ujicoba Arema FC melawan Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG -  Laga pembuka Piala Presiden 2022 di Grup D, Arema FC Vs PSM Makassar di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6/2022) malam akan diwarnai aksi membentangkan bendera Merah Putih.

Menurut rencana, Aremania akan membentangkan bendera merah putih di stadion.

Aksi membentangkan bendera Merah Putih itu jadi simbol persatuan melalui olahraga sepak bola.

Momentum Piala Presiden 2022 dinilai tidak hanya menjadi momen kembalinya suporter ke stadion, tetapi juga menjadi momentum untuk menyuarakan persatuan.

“Kami menampung keinginan dari Aremania untuk menjadikan momentum Piala Presiden 2022 ini untuk menyuarakan persatuan, hal ini ditandai dengan aksi Aremania yang akan membentangkan bendera merah putih di tribun Stadion Kanjuruhan,”  ungkap ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Untuk lebih menyemarakkan, Abdul Haris menghimbau Aremania agar menjadikan hal ini sebagai gerakan bersama dengan membawa bendera merah putih.

“Kita tunjukkan kepada  Presiden Jokowi bahwa dari Malang siap menjadi pelopor pemersatu nilai nilai kebangsaan. Meski berbeda dukungan, melalui Piala Presiden kita disatukan dengan bendera yang sama dan salam nasionalisme yakni salah satunya adalah salam satu jiwa,” jelas  Abdul Haris.

“Ini harus kita dukung, harapannya menjadi gerakan bersama bagi Aremania dengan membawa bendera merah putih pada pertandingan perdana Arema FC,” tambahnya.

Abdul Haris juga sangat yakin bahwa perhelatan Piala Presiden 2022 ini akan menarik animo Aremania, hal itu sudah dibuktikan dengan dua kali pertandingan uji coba yang selalu dipenuhi oleh Aremania.

Di Grup D Piala Presiden 2022, selain Arema FC dan PSM grup ini juga terdapat Persik Kediri dan Persikabo 1973.

Aksi pembentangkan bendera Merah Putih di pertandingan Arema FC Vs PSM Makassar sebagai simbol persatuan tentunya diharapkan juga diiringi dengan dihilangkannya tradisi menyanyikan Chant rasis di dalam stadion.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana risau terkait masih adanya flare dan nyanyian bernada rasis di Stadion Kanjuruhan.

Kerisauan  Gilang ini diungkapkan usai Arema FC menang atas RANS Nusantara FC di pertandingan uji coba pada Selasa (7/6/2022).

“Animo Aremania mampu memberikan semangat tersendiri bagi pemain, kita bisa melihat bahwa secara mental kepercayaan diri pemain terangkat, tapi ada  hal yang membuat saya risau yakni masih adanya chant bernada rasis dan flare yang sampai berujung pada dihentikannya pertandingan,” ungkap Gilang.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved