Berita Surabaya Hari Ini

Komplotan Begal Motor Ojol di Mayjend Sungkono Surabaya Pakai Parang, Beraksi di Banyak TKP

Dua pelaku komplotan begal bersenjata tajam yang merampas motor driver ojek online di Surabaya ternyata sudah beraksi di banyak tempat, Kota Surabaya.

dok.ist
Dua pelaku komplotan begal bersenjata tajam yang merampas motor driver ojek online di Surabaya ternyata sudah beraksi di banyak tempat, Kota Surabaya. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA- Dua pelaku komplotan begal bersenjata tajam yang merampas motor driver ojek online bernama Arief Budiman (24) di Jalan Mayjend Sungkono, Dukuh Pakis, Surabaya, beberapa waktu lalu, sudah beraksi di banyak tempat, Kota Surabaya. 

Catatan hasil penyelidikan terhadap keduanya. Komplotan tersebut, sudah beraksi membegal atau merampas motor korbannya, menggunakan sajam, sebanyak tiga kali. 

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, ada 3 TKP di wilayah Surabaya," ujar Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Aldhino Prima saat dikonfirmasi suryamalang.com, Selasa (5/6/2022). 

Pelaku yang ditangkap, sementara ini, berjumlah dua orang, dari tiga orang total anggota komplotan begal yang telah masuk dalam target operasi (TO) kepolisian, dalam kasus tersebut. 

Pelaku pertama, merupakan joki motor 'bebek' sarana aksi yang mereka gunakan. Pelaku kedua, merupakan pelaku yang bertindak mengintimidasi teman korban menggunakan pisau dapur. 

Mengingat proses penyidikan terhadap keduanya, masih terus bergulir. Pihak penyidik Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya masih belum melansir secara lengkap profil identitas keduanya. 

Apalagi, satu orang pelaku, yang bertindak sebagai eksekutor pencurian motor dengan modus menyabet parang ke arah korban, masih buron. 

Iptu Aldhino menerangkan, pada pelaku merupakan residivis atas kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan, yang baru keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas). 

"Untuk motif memang mereka kerjaannya pemain begal, rata-rata mereka merupakan residivis baru keluar dari Lapas," pungkasnya. 

Sementara itu, korban Arief Budiman mengaku senang mendengar kabar bahwa pelaku begal yang sempat berupaya melukai dirinya dan mencuri motornya, berhasil ditangkap jajaran Polrestabes Surabaya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved