Berita Malang Hari Ini

Alumni SMAN 5 Kota Malang Angkatan 1986 Berbagi Daging Kurban di Kecamatan Wajak

Alumni SMAN 5 Kota Malang angkatan 1986 berbagi kasih ke Dusun Klakah Desa Patok Picik, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang

IST
Kegiatan alumni SMAN 5 Kota Malang angkatan 1986 di Desa Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang dengan melakukan kegiatan kurban Idul Adha pada Senin (11/7/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Alumni SMAN 5 Kota Malang angkatan 1986 berbagi kasih ke Dusun Klakah Desa Patok Picik, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022).

Selama tiga tahun terakhir melakukan kegiatan kurban saat Idul Adha dengan blusukan ke desa-desa. Tahun ini komunitas ke Wajak dengan membawa dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing.

"Kegiatan ini digabung dengan baksos dengan memberikan pakaian layak pakai, sembako serta santunan pada anak yatim," jelas Chairul Basuki Rahmad, Koordinator Acara pada SURYAMALANG.COM, Senin malam (11/7/2022). Juga ada suvenir bagi yang membantu kegiatan itu.

Lewat kegiatan sosial ini, muncul antusiasme dari alumni. Ada yang datang Madura, Sidoarjo, Jakarta dan tentu saja yang dari Malang Raya. Sebanyak lima orang pensiunan guru SMAN 5 juga diundang di acara itu. Sambutan dari warga disebut Rully juga menyenangkan dan membantu komunitas.

Sedangkan daging kurban dibagikan pada warga desa serta pada alumni. "Bagi alumni yang tidak bisa datang, maka daging kurban juga kami kirimkan. Sehingga bisa merasakan kebersamaannya," jelas warga Singosari ini.

Kegiatan alumni selalu ada untuk menjaga kebersamaan. Seperti melakukan bedah rumah bagi alumnus yang membutuhkan karena kondisinya. 

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved