Berita Malang Hari Ini

BEM Unisma-Komunitas Ngalam Peace Leader Beri Edukasi Cegah Kekerasan Seksual pada Remaja

Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Unisma bersama komunitas Ngalam Peace Leader melakukan edukasi mencegah kekerasan seksual pada remaja.

suryamalang/sylvi
Kegiatan pemberian edukasi pada siswa SMAN 1 Dampit, Kabupaten Malang, Kamis (4/8/2022) tentang mencegah kekerqsan seksual pada remaja. 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Kementerian Pemberdayaan Perempuan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang (BEM Unisma) bersama komunitas Ngalam Peace Leader melakukan edukasi mencegah kekerasan seksual pada remaja.

Kegiatan ini berlangsung di SMA Negeri 1 Dampit, Kabupaten Malang yang menyasar pada 400 siswa sekolah ini, Kamis (4/8/2022).

Dalam kegiatan itu menghadirkan dua narasumber, yaitu dosen FH Unisma yaitu Dr Fitria Dewi Nvisa MH.  Ia menyampaikan fakta dari dampak yang terjadi akibat kekerasan seksual.

Sedangkan Etika Nurmaya SPd, Co Komunitas Ngalam Peace Leader yang  membeberkan informasi tentang upaya pencegahan dan penanganan kekerasan seksual pada remaja.

Menurut Fitria, adanya kekerasan seksual pada remaja karena faktor internal dan eksternal  yang menyebabkan remaja melakukan pergaulan bebas. Ia juga memberikan contoh dari beberapa bentuk tindakan kekerasan seksual dan kasus-kasus yang terjadi pada 2021 sampai 2022. 

Dikatakan, Kemendikbudristek juga sudah mengeluarkan  peraturan tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual. Acara ini juga diselingi tanya jawab. Ketua pelaksana kegiatan, Hilmiatul Luthfia berharap kegiatan edukasi bisa memberi manfaat bagi para siswa.

"Kami mewakili BEM Unisma berharap dengan adanya acara ini bisa memberi informasi, edukasi, motivasi dan meningkatkan pengetahuan remaja," kata Achmad Najib Ad Daroin, Presiden Mahasiswa BEM Unisma dalam rilis yang dikirim ke suryamalang.com, Jumat (5/8/2022). 

Ia berharap para remaja dapat mengoptimalkan potensinya. Sedang Idul Manafa Damai SPd mewakili pihak sekolah mengapresiasi kegiatan itu karena siswanya jadi teredukasi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved