Berita Jawa Timur Hari Ini

Gubernur Khofifah Dorong BUMD di Jawa Timur Berinovasi untuk Tingkatkan PAD

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan meningkatkan peran BUMD

surya.co.id/ima
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka Rapat Koordinasi BUMD Jatim di Hotel JW Marriot, Jumat (5/8/2022). 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di antaranya dengan meningkatkan peran dan kontribusi BUMD

Sebagaimana diketahui, Pemprov Jawa Timur memiliki banyak BUMD. Oleh Gubernur Khofifah, BUMD didorong agar mampu meningkatkan performa agar kontribusi yang diberikan untuk PAD pun meningkat. 

"Kejelian dalam menemukenali potensi menjadi kebutuhan yang sangat penting. Secara khusus saya ingin menyampaikan, BUMD di Jatim tak boleh berhenti berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan usaha agar kontribusi untuk PAD bisa terus meningkat," tegas saat membuka Rapat Koordinasi BUMD Jatim di Hotel JW Marriot, Jumat (5/8/2022). 

Dikatakan Khofifah, untuk bisa meningkatkan performa, BUMD dapat memaksimalkan potensi aset yang dimiliki dan meningkatkan pengembangan usaha.

Dengan harapan optimalisasi tersebut bisa menggairahkan perusahaan. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga meminta BUMD Jatim untuk terus menguatkan koneksi dan jejaring.

Sebab menurutnya hari ini tidak bisa satu instansi bekerja sendiri.

Melainkan harus berkolaborasi dan menguatkan bangunan jejaring lintas elemen agar tujuan yang ingin dicapai bisa semakin mudah dan cepat dicapai. 

"BUMD harus proaktif dalam menginisiasi kolaborasi. Baik dengan  pemerintah daerah, dengan BUMN, maupun BUMS. Sebab dewasa ini, sudah harus segera dirubah dari kecenderungan  sama-sama kerja, menjadi  kerja bersama-sama," tegasnya. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved