Berita Malang Hari Ini

Pegiat Seni Kota Malang Berharap MCC Menjadi Ruang Pamer Berstandar Nasional

Para pegiat seni di Kota Malang berharap MCC yang menjadi wadah pelaku ekonomi kreatif akan menjadi ruang pamer karya seni mereka.

dok.ist
Gedung Malang Creative Center (MCC). Para pegiat seni di Kota Malang berharap MCC yang menjadi wadah pelaku ekonomi kreatif akan menjadi ruang pamer karya seni mereka . 

SURYAMALANG.COM|MALANG -  Keberadaan Malang Creative Center (MCC) yang menjadi wadah pelaku ekonomi kreatif sangat diharapkan para pegiat seni di Kota Malang.

Pegiat seni di Kota Malang mengharapkan, MCC menjadi ruang pamer mereka dalam berkarya.

Bobby Nugroho, Ketua Dewan Kesenian Kota Malang mengatakan, dengan adanya ruang pameran, kria, dan seni pertunjukan di MCC, pelaku dan pegiat seni berharap bisa mendapat tempat untuk meningkatkan kapasitas berkesenian.

Bobby menyampaikan, selama ini belum ada ruang produksi, ruang pamer dan ruang pertunjukkan khusus yang layak di Kota Malang. Terlebih ruang pameran yang memiliki standar nasional.

"Tak hanya kami, ekosistem kesenian luar kota Malang juga berharap hal sama. Karena selama ini tidak ada ruang berkesenian yang memenuhi standar nasional di Kota Malang," ujarnya.

Bobby dan para pegiat seni yang lain menginginkan, regulasi yang jelas dari Pemerintah Kota Malang terkait dengan pemanfaatan MCC ini. Agar para pelaku ekonomi kreatif dari 17 subsektor di Kota Malang dapat dengan nyaman menempati gedung tersebut.

Dengan regulasi tersebut, kata Bobby, juga akan bermuara pada peningkatan perekonomian seniman.

Bobby juga mengapresiasi langkah Pemkot Malang yang belakangan ini semakin masif dalam melakukan kegiatan kesenian di Kota Malang.

"Saat ini Pemkot Malang mulai memperhatikan ruang-ruang bagi Seniman. Salah satu contoh, dengan akan direnovasinya Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM) sebagai ruang publik seniman dan masyarakat dalam mengeksplorasi perkembangan kesenian," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved