Berita Malang Hari Ini

Baru Empat Pendaftar, Panitia Perpanjang Waktu Pemilihan Rektor Hingga 19 Agustus 2022

Tiga orang mendaftarkan diri menjadi bakal calon rektor pada hari terakhir pendaftaran di pemilihan rektor (pilrek) Universitas Negeri Malang (UM)

suryamalang/sylvi
Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD, Wakil Dekan I (kanan) Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) memasukan berkas kelengkapan pendaftaran rektor pada Jumat siang (12/8/2022). Ia diterima oleh Dr Ahmad Munjin Nasih SPd MAg, Sekretaris Pilrek UM Tahun 2022 (kiri). 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Tiga orang mendaftarkan diri menjadi bakal calon rektor pada hari terakhir pendaftaran di pemilihan rektor (pilrek) Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027, pada  Jumat (12/8/2022).

Maka total ada empat pendaftar karena pada Kamis (11/8/2022), mantan Wakil Rektor 1 UM yang juga pernah bertugas di BPIP mendaftar. 

Dari tiga pendaftar pada Jumat, sebanyak dua orang dari internal UM. Sedang satu orang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta.

Ia mendaftar lewat website pilrek.um.ac.id. Namanya Prof Dr KRT H Sujito SH MPd. Dari daftar riwayat hidupnya, Sujito adalah Wakil Dekan I FAB UIN Surakarta.

Sedang pendaftar pada Jumat pagi adalah Prof Dr Hardika MPd, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UM.

"Prof Hardika mendaftar jam 09.00 WIB," kata Dr Ahmad Munjin Nasih SPd MAg, Sekretaris Pilrek UM Tahun 2022 pada suryamalang.com, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kedatangan mereka saat menyerahkan berkas secara fisik yang telah lengkap kepada panitia pilrek yang berada di Graha Rektorat lantai 8 UM.

Mereka didampingi para pendukung masing-masing calon. Kemudian pada pukul 13.30 WIB,  Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD, Wakil Dekan I Fakultas Teknik UM memasukan berkas kelengkapan pendaftaran rektor.

"Alhamdulillah sampai pada Jumat ini ada empat orang pendaftar bakal calon rektor. Tiga orang dari internal UM dan satu orang dari kolega luar UM. Batas waktu pendaftaran pada Jumat ditutup pukul 16.00 WIB," kata dosen Fakultas Sastra UM ini. Karena sampai hari terakhir belum ada lima pendaftar, maka masa pendafataran diperpanjang sampai tanggal 19 Agustus 2022.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved